Kompas TV nasional politik

Zulhas: Banyak yang Sangka Prabowo Menang karena Bansos, Beliau Dicintai Rakyat

Kompas.tv - 9 Mei 2024, 23:45 WIB
zulhas-banyak-yang-sangka-prabowo-menang-karena-bansos-beliau-dicintai-rakyat
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2023). (Sumber: KOMPAS.com/ Tatang Guritno)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut, pihak yang tak terima kemenangan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, mengganggap itu akibat hasil pembagian bantuan sosial atau bansos. 

Ia menyebut hal tersebut salah, karena kemenangan didapatkan lantaran Prabowo dicintai oleh masyarakat Indonesia. 

Hal itu dikatakan pria yang karib disapa Zulhas itu pada Rakornas PAN dalam Pemenangan Pilkada Tahun 2024 di Jakata, Kamis (9/5/2024), yang juga dihadiri oleh Prabowo selaku Presiden Terpilih RI.

Baca Juga: Setelah Eko Patrio, PAN sebut Yandri Susanto Kader Terbaik yang Pantas Jadi Menteri Prabowo

"Banyak orang salah sangka, Pak Prabowo dianggap menang karena Bansos, keliru. Pak Prabowo dicintai masyarakat karena Pak Prabowo ingin melayani rakyat yang kelaparan rakyat yang tidak mampu dengan makan siang gratis, suadara-saudara," kata Zulhas. 

Ia mengapresiasi kedatangan Prabowo dalam kegiatan hari ini. 

"Terima kasih Pak Prabowo yang selalu hadir di acara kami. Kami sangat senang dan merasa terhormat dengan kehadiran bapak. Kami mohon Pak Prabowo memberikan sambutan di acara Rakornas ini," ujarnya, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2024.

Penetapan tersebut dilakukan melalui rapat pleno terbuka di kantor KPU Jakarta, Rabu (24/4/2024). Di mana penetapan dituangkan dalam berita acara nomor 252/PL.01.9-BA-05/2024 tentang Penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilu Tahun 2024.

Pembacaan penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden-wapres terpilih dibacakan Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

Baca Juga: Mempermudah Transisi, Jokowi Sertakan Prabowo dalam Rapat yang Tak Bahas Pertahanan

"KPU Menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Bapak H. Prabowo Subianto dan Gibraan Rakabuming Taka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029," kata Hasyim, Rabu.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x