Kompas TV nasional politik

Zulhas Sebut Jokowi Teladan di Bidang Politik: Pak Prabowo Malah Dimentori

Kompas.tv - 10 Mei 2024, 20:05 WIB
zulhas-sebut-jokowi-teladan-di-bidang-politik-pak-prabowo-malah-dimentori
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama ketua dan sekretaris DPW PAN dari seluruh provinsi di Indonesia bertemu Jokowi di Istana, Jumat (10/5/2024). (Sumber: -)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai Presiden RI, Joko Widodo merupakan teladan dalam bidang politik dan menjadi inspirasi.

Pernyataan Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan tersebut, disampaikan seusai dirinya bersama ketua dan sekretaris DPW PAN dari seluruh provinsi di Indonesia bertemu Jokowi di Istana, Jumat (10/5/2024).

“Dan yang paling penting beliau memberikan teladan dalam bidang bidang politik, itu yang menjadikan inspirasi bagi kita semuanya,” kata dia, dikutip dari YouTube Kompas TV.

“Dulu Bung Karno turun nggak begitu bagus, Pak Harto, Gus Dur, tapi Pak Jokowi lihat, saya dulu kan sama Pak Prabowo kan tarung, tapi kita kalah, kita nggak musuhan malah diajak itu,” tambahnya.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Ungkap Beberapa yang Diusung PAN untuk Calon Gubernur DKI

Bahkan, lanjut Zulhas, Jokowi menjadi mentor untuk Prabowo Subianto yang merupakan lawannya di Pilpres 2014 dan 2019.

“Pak Prabowo malah dimentori sama Pak Jokowi, sekarag hubungannya dekat sekali, harmonis, sehingga suksesinya itu sesuatu yang indah.”

“Nah, itu menunjukkan kematangan kita berdemokrasi, dan kita akhirnya meyakini bahwa kalau rukun, kita bisa menjadi negara maju,” tambahnya.

Para ketua dan sekretaris DPW PAN dari seluruh provinsi tersebut, kata Zulhas, datang ke Istana untuk bertemu dan berterima kasih pada Jokowi.

“Teman-teman ini selain ingin berjumpa, ingn foto-foto Istana, menyampaikan terima kasih pada Pak Jokowi atas segala langkah-langkah dan bantuannya kepada kita semua,” tuturnya.

Saat ditanya tentang apa saja yang dibicarakan antara dirinya dengan Jokowi, Zulhas mengaku tidak membicarakan hal khusus. Bahkan, kata Zulhas, ia meminta pada Jokowi agar dirinya saja yang memberikan sambutan.

“Nggak ada. Nggak ada. Pak Jokowi saya malah bilang, ‘Pak nggak usah sambutan, saya saja yang ngomong terima kasih’.”

Baca Juga: Tempati Kantor Permanen DPW PAN Papua Barat Daya Nyatakan Sikap Dukung Zulkifli Hasan

“Makan dulu, makan bakso, makan siomay, makan-makan. Habis itu bapak duduk, saya yang sambutan menyampaikan aspirasi kawan-kawan sekaligus ucapan terima kasih, habis itu foto-foto, bagaimana nggak lama,” bebernya.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x