Kompas TV nasional rumah pemilu

NasDem Tolak Anggapan Anies Turun Kelas jika Maju di Pilkada: Jakarta Butuh Figur Kuat

Kompas.tv - 22 Mei 2024, 10:41 WIB
nasdem-tolak-anggapan-anies-turun-kelas-jika-maju-di-pilkada-jakarta-butuh-figur-kuat
Calon Presiden Pilpres 2024, Anies Baswedan saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino tidak sepakat dengan anggapan Anies Baswedan akan turun kelas jika maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Menurut dia, merendahkan seseorang yang ingin melakukan kerja bagi masyarakat adalah hal yang tidak baik.

“Tidak ada turun kelas dalam call of duty ya. Ketika ada hal di depan yang harus dituntaskan, ada panggilan untuk dia kerjakan, di mana pun tempatnya itu, tidak ada bahasa itu turun kelas,” ucap Wibi dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Rabu (22/5/2024).

“Men-downgrade seseorang untuk melakukan duty-nya kepada masyarakat, menurut saya, itu juga tidak baik ya dan bagi kami di NasDem Jakarta, tentu kita melihat apa yang terjadi di Jakarta ini membutuhkan figur yang memang kuat seperti Bapak Anies Baswedan.”

Baca Juga: PDIP Pertanyakan Keseriusan Anies Maju di Pilkada Jakarta: Apakah Beliau Mau Turun Kelas?

Wibi menuturkan, DPW Partai NasDem Jakarta telah mengajukan nama Anies sebagai bakal calon gubernur kepada DPP Partai NasDem dan Ketua Umum Surya Paloh.

“Kami menyampaikan itu kepada DPP karena keputusannya ada dalam Pak Surya Paloh untuk menentukan siapa nanti usulan Gubernur Jakarta,” ujarnya.

“Bagi kami dan NasDem Jakarta, hal-hal baik dan hal-hal yang belum selesai dikerjakan, kita paparkan terus-menerus dan kita kemarin juga berkomunikasi dengan bapak Anies langsung, meminta beliau untuk come back ke Jakarta.”

Wibi meyakini Anies bersedia untuk maju lagi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang belum diselesaikannya.

Baca Juga: Politikus Nasdem Ingin Jakarta Kembali Anies, Heru Budi Usir Warga Kampung Bayam, Potong Bansos



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x