Kompas TV nasional politik

Megawati akan Sampaikan Pidato Politik Pada Pembukaan Rakernas V PDIP

Kompas.tv - 22 Mei 2024, 18:15 WIB
megawati-akan-sampaikan-pidato-politik-pada-pembukaan-rakernas-v-pdip
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri memberikan pidato politik saat peringatan Hari Ulang Tahun Ke-51 PDI-P di Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024). Pada Rakernas V partai, 24 Mei nanti, Megawati dijadwalkan menyampaikan pidato politiknya. (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan atau PDI-P Megawati Soekarnoputri bakal menyampaikan pidato politiknya dalam pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) V pada 24 Mei 2024. 

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto di kantor PDI-P, Jakarta Pusat, Rabu (22/5). 

“Pidato politik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri (saat pembukaan Rakernas V PDIP),” kata Hasto.

Baca Juga: Respons Pramono Anung soal Jokowi Tak Diundang ke Rakernas PDIP

Hasto menambahkan, bahwa pada pembukaan Rakernas V PDI-P juga akan diadakan prosesi penerimaan Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam. 

Sebelumnya, Obor Api Perjuangan diambil dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah oleh para pelari marathon dan dipawai dari Grobogan menuju menuju arena Rakernas V Partai di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

“Di dalam Rapat Kerja Nasional Kelima tersebut agenda utama di dalam pembukaan Rakernas itu adalah menerima Obor Api Perjuangan, nan tak kunjung padam,” ujar Hasto.

Ia menjelaskan, dalam rangkaian Rakernas V, partai mengadakan konsolidasi terhadap seluruh anggota legislatif partai di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Sehingga, pada Kamis 23 Mei juga akan dilakukan suatu Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota, sekaligus sebagai prakondisi terkait dengan pelaksanaan Rakernas V PDI-P.

“Mengingat seluruh komponen dari legislatif partai saat ini juga harus berjuang bagaimana menjadikan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan di dalam menjawab berbagai persoalan pokok rakyat khususnya di bidang perekonomian,” kata Hasto.

Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, DPP PDI-P akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai yang digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Baca Juga: PDIP Tidak Undang Jokowi di Rakernas, Ini Respons Pramono Anung

Adapun Rakernas V PDI-P ini mengambil tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengab sub tema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x