Kompas TV nasional politik

Sekjen PDIP Hasto: Pertemuan Jokowi dan Puan di Bali Hanya Tugas Kenegaraan

Kompas.tv - 22 Mei 2024, 17:37 WIB
sekjen-pdip-hasto-pertemuan-jokowi-dan-puan-di-bali-hanya-tugas-kenegaraan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto di JCC Senayan, Minggu (21/1/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai pertemuan Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara World Water Forum (WWF) di Bali sebagai hal yang biasa.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIP secara kepartaian memang memiliki agenda besar dalam acara WWF itu, yakni menguatkan kelestarian lingkungan, terutama air.

"Pertemuan antara Pak Jokowi sebagai presiden, dengan Mbak Puan selaku Ketua DPR RI dilaksanakan dalam fungsi legal-formal, dan tugas-tugas kenegaraan, di mana Indonesia jadi tuan rumah konferensi yang sangat penting WWF," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024). 

Baca Juga: Jawab Puan Maharani soal Presiden Jokowi Tak Diundang ke Rakernas PDIP

Hasto menegaskan, sikap politik PDIP selama ini ialah menyelamatkan kehidupan seperti yang selalu diperintahkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Termasuk menjaga sumber mata air, menjaga lingkungan hidup, itu suatu preferensi internasional yang senapas dengan ideologi partai dan selama ini menjadi concern PDI Perjuangan," kata Hasto.

Ia meyebut, PDIP secara kepartaian juga banyak berbicara dan memperjuangkan kelestarian lingkungan.

"Melakukan perawatan sungai, membersihkan sungai, menyelamatkan sumber-sumber mata air, melakukan penghijauan, dan itu menjadi kultur yang dibangun Partai," kata Hasto.

Sebelumnya, Presiden Jokowi membantah pertemuannya dengan Puan Maharani membahas soal rencana pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Demikian Presiden Jokowi saat ditanya apa isi perbincangan dengan Puan Maharani saat bertemu dalam acara World Water Forum, Bali, di posko pengungsian Batu Taba, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (21/5/2024).

Baca Juga: Kata Jokowi soal Bertemu Puan di World Water Forum Bali: Sudah Lama Sekali Akrab

“Dengan Mbak Puan nggak ada (membahas pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri -red),” ucap Jokowi.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x