Kompas TV nasional politik

Mengaku Belum Komunikasi dengan Anies di Pilkada Jakarta, Hasto Sebut PDI-P Dengarkan Masukan Rakyat

Kompas.tv - 22 Mei 2024, 21:15 WIB
mengaku-belum-komunikasi-dengan-anies-di-pilkada-jakarta-hasto-sebut-pdi-p-dengarkan-masukan-rakyat
Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hasto Kristiyanto menyebut belum ada komunikasi dengan Anies Baswedan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Hato menyampaikan hal itu di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

"Nama-nama yang disebutkan tadi (Anies), belum melakukan komunikasi politik dengan DPP partai," kata Hasto, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV, Fadel Prayoga.

Baca Juga: Ida Fauziyah Bicara Peluang Maju Pilgub Jakarta hingga Sebut Anies Masuk Radar PKB

Hasto menambahkan, PDI-P  mendengarkan masukan dan harapan dari masyarakat terkait Pilkada Jakarta, termasuk proses dan koneksi dengan wilayah-wilayah sekitar, juga harapan mengenai upaya untuk mengatasi pencemaran udara.

“Membangun sistem transportasi publik yang nyaman, mengatasi berbagai persoalan-persoalan lingkungan, itu yang juga jadi concern dari DPP PDI-P," ujarnya.

Pihaknya, lanjut Hasto, telah membentuk tim khusus untuk menghadapi Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Karena DPP juga sudah membentuk suatu tim khusus dalam kaitannya dengan Pilkada serentak tersebut," tegasnya.

Sebelumnya, pada Minggu (19/5/2024), saat silaturahmi dan halal bihalal dengan PKL dan Warga Kampung Jaringan Rakyat Miskin Kota di Kampung Marlina, Anies Baswedan mengisyaratkan dan membuka peluang maju di Pilkada Jakarta 2024.

Anies mengaku sedang mempertimbangkan secara serius tawaran yang datang kepadanya menuju kursi orang nomor satu di Jakarta.

Awalnya, perwakilan dari Jaringan Rakyat Miskin Kota, Sugiarti, menyatakan dukungannya agar Anies maju lagi di Pilkada Jakarta.

"Kami siap dukung penuh untuk memenangkannya," ujar Sugiarti.

Anies pun merespons permintaan tersebut, dan mengaku sudah mendapatkan tawaran dari sejumlah partai politik untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024 dan sedang mempertimbangkannya.

Baca Juga: Sinyal dari Hasto Peluang Pertemuan Prabowo dan Megawati di Bulan Agustus

"Saya ngomong sama bapak/ibu, memang saya mendapatkan undangan dari parpol-parpol, ditawarkan, diminta untuk dicalonkan jadi gubernur. Saat ini saya sedang mempertimbangkan. Apakah kembali atau tidak?" ujar salah satu capres pada Pemilu 2024 ini.

"Kembali," kata warga.

"Kami sedang pertimbangkan ya. Serius nimbang, kembali apa enggak ya. Kembali apa enggak? Kembali ke Jakarta?" tanya Anies.

"Kita masih butuh Pak Anies," jawab warga lagi.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x