Kompas TV nasional politik

Megawati di Rakernas V PDIP: Persiapkan Pilkada, Jaring Calon yang Setia dan Tidak Bohong

Kompas.tv - 27 Mei 2024, 05:20 WIB
megawati-di-rakernas-v-pdip-persiapkan-pilkada-jaring-calon-yang-setia-dan-tidak-bohong
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berpidato dalam penutupan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024). (Sumber: PDIP via ANTARA)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta kader-kader partai untuk bersiap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dan menjaring calon-calon pemimpin yang setia dan tidak berbohong.

Ia mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP membahas seluruh aspek strategis terkait pilkada.

“Rakernas V ini telah membahas seluruh aspek strategis terkait pilkada,” ucapnya saat berpidato dalam penutupan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024), dipantau dari siaran YouTube Kompas TV.

“Persiapkanlah pilkada dengan sebaik-baiknya, jaringlah calon-calon pemimpin yang benar punya fighting spirit (semangat juang, red), berani menegakkan kebenaran, tidak berbohong, setia, memiliki karakter yang kuat, tidak hanya berpikir zona nyaman.”

Di samping itu, calon pemimpin dari PDIP, kata dia, juga harus mumpuni atau pintar secara intelektual.

“Lalu apa? Mumpuni. Mumpuni itu perlu lho. Mumpuni iku opo to (Mumpuni itu apa sih)? Pintar secara intelektual, tapi di sininya (perasaan) juga halus, gampang tersentuh begitu,” lanjutnya sambil memegang dada.

Baca Juga: Tangis Puan Saat Bacakan Penutupan Rakernas PDIP: Kepercayaan Rakyat Harus Dikembalikan

Ia kemudian menceritakan dirinya pernah menjadi sukarelawan di sejumlah tempat, mulai dari museum hingga yayasan difabel.

“Saya dulu sebelum masuk partai itu kehidupan saya bersosial. Saya lihat kayak apa ya, kayan anak-anak yang seperti anak-anak autis, begitu.”



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x