Kompas TV nasional humaniora

Semarak Satria Season 6 KompasTV akan Tayang 1 Juni 2024, Angkat Kisah Humanis Prajurit TNI

Kompas.tv - 27 Mei 2024, 14:50 WIB
semarak-satria-season-6-kompastv-akan-tayang-1-juni-2024-angkat-kisah-humanis-prajurit-tni
Konferensi pers peluncuran program Semarak Satria Season 6 yang diresmikan langsung oleh Mayor Jenderal TNI Dr. Nugraha Gumilar (Kapuspen TNI), Brigjen TNI Kristomie Sianturi (Kadispenad), Marsekal Pertama TNI Ardi Syahri (Kadispenau), Alexander Wibisono selaku Deputy GM News & Current Affairs Digital KompasTV dan Khasanah Nola (Executive Producer News Entertainment KompasTV) di Art Gallery Bentara Budaya Jakarta, Menara Kompas, Senin (27/5/2024). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Program variety show "Semarak Satria Season 6" akan kembali hadir di KompasTV, tayang perdana pada Sabtu, 1 Juni 2024 mendatang.

KompasTV kembali bekerja sama dengan Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Puspen TNI), menghadirkan “Semarak Satria”.

Episode kali ini mengangkat kisah-kisah humanis para prajurit TNI Angkatan Udara, dan perjalanannya dalam menjaga kesatuan Negara Republik Indonesia serta menjalankan misi diplomatik.

Memasuki kerja sama di tahun keenam ini juga ditandai melalui seremonial peluncuran program "Semarak Satria" yang diresmikan langsung oleh Mayor Jenderal TNI Dr. Nugraha Gumilar (Kapuspen TNI), Brigjen TNI Kristomie Sianturi (Kadispenad), Marsekal Pertama TNI Ardi Syahri (Kadispenau), dan didampingi oleh Alexander Wibisono selaku Deputy GM News & Current Affairs Digital KompasTV serta Khasanah Nola (Executive Producer News Entertainment KompasTV).

Baca Juga: TNI Bantu Warga Terdampak Banjir di Wilayah Cirebon

Producer Executive News Entertainment KompasTV, Khasanah Nola mengatakan panggung "Semarak Satria" merupakan tempat menyambut ksatria kebanggaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Lewat panggung 'Semarak Satria', KompasTV kembali mengajak pemirsa untuk tahu seluk-beluk tugas para kesatria TNI dan mengenal lebih dekat kesatuannya,” ungkap Khasanah Nola dalam konferensi pers di Art Gallery Bentara Budaya Jakarta, Menara Kompas, Senin (27/5/2024).

Program yang bekerjasama dengan Puspen TNI ini telah memasuki season keenam dan akan dibuka dengan kisah heroik dari skadron 31 yang menjalankan tugas diplomatik dengan mengirimkan bantuan ke Gaza pada bulan April 2024 lalu.

"Akan mendengarkan cerita langsung dari pilotnya, dari Danwing dan skadron-nya dan teman-teman yang bertugas dengan segala dinamika yang terjadi di lapangan ketika akan mengirimkan bantuan ke Gaza," lanjutnya.

Sementara itu, Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI Dr. Nugraha Gumilar mengatakan program Semarak Satria sangat bermanfaat untuk mengedukasi masyarakat terkait pekerjaan yang dilakukan TNI AD, AL maupun AU.

"Sangat bagus dan menginspirasi, harapan kami kepada Kompas TV ini kedepannya bisa langsung menyentuh ke akar bawah di prajurit kami yang tentunya di lapangan banyak menghadapi kendala-kendala yangs angat mungkin belum terekspos bahwa mereka itu tingkat kesulitannya sangat tinggi dalam mengerjakan tugas," ucap Kapuspen.

Baca Juga: Usaha TNI-Polri Selamatkan Guru dan Nakes dari Serangan KKB di Papua Tengah

Semarak Satria season 6 turut menghadirkan Panglima Komando Operasi Udara 1 (Koopsud 1), Marsekal Muda TNI Mohammad Nurdin, mengupas tuntas berbagai tugas operasi kemanusiaan di bawah Koopsud 1.

Tidak hanya itu, episode kali ini juga akan berbincang dengan Letnan Kolonel (Pnb) Noto Casnoto, yang bertindak sebagai mission commander dalam misi kemanusiaan bantuan airdrop di Palestina dan Letnan Kolonel (Pnb) Alfonsus Fatma Astara Duta, Komandan Skadron Udara 31.

Episode pertama Semarak Satria Season 6 ini akan dimeriahkan oleh penampilan spesial dari grup band TNI Angkatan Udara, Sigma Band.

Jangan lewatkan tayangan perdana Semarak Satria Season 6, episode Komando Operasi Udara 1, pada hari Sabtu, 1 Juni 2024 pukul 20.00 WIB hanya di KompasTV!


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x