Kompas TV regional jabodetabek

Gerindra Yakin Pengalaman Marshel Bisa Beri Pengaruh Gen Z Hadapi Tantangan Bonus Demografi

Kompas.tv - 26 Juni 2024, 20:34 WIB
gerindra-yakin-pengalaman-marshel-bisa-beri-pengaruh-gen-z-hadapi-tantangan-bonus-demografi
Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tangerang Selatan, Yudi Budi Wibowo saat ditemui di kantor DPC Gerindra, Ciputat, Tangsel, Jumat (21/6/2024). (Sumber: KOMPAS TV/Eka Marlupy)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Gerindra optimistis pelawak tunggal Marshel Widianto dapat diterima oleh warga Tangerang Selatan (Tangsel).

Suami Yansen Indiani itu resmi diusung Partai Gerindra untuk maju sebagai kepala daerah di pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangsel di Pilkada serentak 2024. 

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo menjelaskan, sebagai pelawak tunggal, aktor dan presenter sosok Marshel Widianto pastinya sudah dikenal masyarakat. Terutama generasi muda, gen Z dan milenial.

Hal ini yang membuat Gerindra ingin memperkenalkan sosok muda yang bisa memberi pengaruh kepada generasi muda untuk bisa berkembang menjadi seorang pemimpin. 

Meski Marshel belum memiliki pengalaman di dunia politik, namun dorongan untuk mendongkrak para generasi muda bisa memimpin sering dilakukan Marshel dalam setiap penampilannya di acara-acara televisi maupun YouTube.

Baca Juga: Deretan Artis Masuk Bursa Pilkada 2024, Ada Ahmad Dhani, Raffi Ahmad hingga Marshel Widianto

Tak hanya itu, Marshel juga kritis terhadap kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat kelas bawah, mengingat dirinya pernah merasakan di posisi tersebut. 

"Kita menawarkan satu bang Marshel yang punya segudang pengalaman dan daya juang menghadapi kehidupan hingga dalam posisi sekarang ini. Itu bisa ditransformasikan kepada anak muda di Tangsel, apalagi kemudian masuk ke ranah kebijakan, " ujar saat ditemui di kantor DPC Gerindra, Ciputat, Tangsel, Selasa (25/6/2024).

Yudi menambahkan, tantangan ke depan yang dihadapi Indonesia adalah bonus demografi.

Tantangan tersebut perlu disikapi dengan baik. Dengan mengembangkan anak muda yang memiliki talenta sebagai kekuatan baru. 

Menurutnya, generasi muda di Tangsel perlu diberikan wadah agar bisa mengembangkan talenta yang sudah dimilikinya.

Yudi juga menilai Marshel mampu menjadi kekuatan dan menjawab keresahan dari gen Z dan milenial.

Baca Juga: Stand Up Marshel: Bansos Dikorupsi Gak Takut Kena Azab!

"Visi bang Marshel sama, kita ingin anak muda di Tangsel berdaya dalam menghadapi tantangan ke depan," ujar Yudi.

"Tangsel punya anak muda yang memiliki talenta harus dikembangkan, ini kekuatan baru. Kekuatan generasi Z dan milenial di Tangsel harus dikelola dan saya yakin dengan apa yang dimiliki bang Marshel dan jaringan yang dia punya, Tangsel bisa menjawab," imbuhnya.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, saat ini pihaknya terus membangun komunikasi dengan partai-partai lain untuk bisa mengusung Marshel di Pilkada Tangsel pada 27 November mendatang. 

Partai Gerindra mengusung komika Marshel Widianto, sebagai calon wakil wali kota di Pilkada Tangsel 2024. Gerindra juga melantik Marshel sebagia anggota partai. 

"Di DPRD Tangsel Gerindra ada enam kursi, secara syarat minimal kita kurang empat kursi. DPP juga akan membantu dalam berkomunikasi dengan partai di tingkat pusat. Karena keputusan siapa yang dicalonkan kan dari pusat," ujar Yudi. 


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x