Kompas TV nasional hukum

SYL Ngaku Punya Utang Budi dengan Orang Tua Nayunda: Jika Diminta Bantu, Saya Merasa ada Jasa Ibunya

Kompas.tv - 30 Mei 2024, 05:25 WIB
syl-ngaku-punya-utang-budi-dengan-orang-tua-nayunda-jika-diminta-bantu-saya-merasa-ada-jasa-ibunya
Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo atau SYL dalam sidang lanjutan kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi yang menjeratnya, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (29/5/2024) malam. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku memiliki utang budi kepada orang tua penyanyi Nayunda Nabilaa Nizrinah.

Utang budi itu karena telah menjadi tim sukses ketika dirinya mencalonkan dan berhasil menjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebab itu, ia pun merasa tak segan untuk memberikan sejumlah bantuan kepada Nayunda.

Hal itu disampaikan SYL dalam sidang lanjutan kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi yang menjeratnya, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (29/5/2024) malam.

"Saya dengan ibu bapaknya sangat dekat. Dia pernah menjadi saya punya bendahara waktu saya Ketua Golkar provinsi Sulawesi Selatan. Dan dia ibu, bapaknya menjadi tim sukses Gubernur saya dua periode," kata SYL.

"Saya merasa berutang budi, Demi Allah. Oleh karena itu, kalau saya diminta untuk membantu, saya merasa ada jasa ibunya," tuturnya.

SYL kemudian menyinggung terkait pemberian penambahan uang Rp10 juta untuk Nayunda saat menyanyi di Makassar.

Ia mengatakan hal itu dilakukan lantaran terdapat permintaan dari ibu Nayunda.

"Terkait 10 juta untuk Nayunda di Makassar, itu diminta oleh ibunya. Bahwa kenapa kalau Nayunda nyanyi selalu honornya sedikit, 'kalau kau panggil penyanyi lain, sementara kau sudah menjadi menteri'." jelas SYL, menceritakannya.

"Kira-kira itulah saya sebagai tokoh, sebagai orang yang selama ini menghormati orang Bugis Makassar, saya merasa terpukul. Dan saya bilang tambahkan saja," imbuhnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x