Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Optimistis Upacara HUT ke-79 RI di IKN: Hampir Final

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 10:37 WIB
jokowi-optimistis-upacara-hut-ke-79-ri-di-ikn-hampir-final
Presiden Jokowi saat menyampaikan amanatnya di upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 2024 di Dumai, Riau, Sabtu (1/6/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

KALIMANTAN TIMUR, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo mengaku persiapan untuk upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Kalimantan Timur pada 17 Agustus 2024 hampir final.

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden Jokowi usai meninjau Istana Kepresiden di IKN, Kalimantan Timur Rabu (5/6/2024).

“Persiapan untuk 17-an hampir final,” kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan telah melakukan pengecekkan lokasi pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI di IKN. Mulai dari lokasi venue hingga lapangan yang akan menjadi tempat pelaksanaan upacara tidak ada masalah.

Baca Juga: Patra Zen soal Laporan Terhadap Hasto Kristiyanto: Ini Produk Jurnalistik, Mestinya ke Dewan Pers

“Enggak ada masalah di lapangan, kita cek satu persatu dari lokasi venue, kemudian tempat untuk upacara, semua enggak ada masalah,” ucap Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi pun mengaku sangat optimistis bisa berkantor di IKN karena progress pembangunannya sudah mencapai 80 persen.

Menurut Jokowi, kendala yang dihadapi saat ini hanyalah menunggu air masuk ke area IKN yang diprediksi Juli 2024.

Baca Juga: Pengamat Kritik Polri yang Tidak Eksaminasi Kasus Vina: Ngakunya Terapkan Metode Saintifik

“Sangat optimis untuk kantornya, ini hanya nunggu satu, air, airnya Juli, airnya juga sudah kita resmikan Bendungan Sepaku tinggal ini nunggu pompa untuk menaikkan air, kemudian mengalirkan ke bangunan, ke rumah-rumah yang ada di IKN,” jelas Jokowi.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x