Kompas TV nasional politik

Namanya Masuk Radar Cagub di Pilkada Jakarta, Ini Kata Rahayu Saraswati

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 17:55 WIB
namanya-masuk-radar-cagub-di-pilkada-jakarta-ini-kata-rahayu-saraswati
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. (Sumber: Wartakotalive/Miftahul Munir)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Rahayu Saraswati Djojohadikusomo, mengaku tidak memiliki ambisi untuk menjadi DKI 1 atau Gubernur Jakarta.

Penegasan tersebut disampaikan Rahayu di Gedung Sekretariat Kabinet, Jakarta Pusat, pada Rabu (5/6/2024), merespons pertanyaan mengenai dirinya yang masuk radar sebagai calon gubernur atau cagub di Pilkada Jakarta 2024.

Meski mengaku tidak memiliki ambisi untuk menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta, ia mengatakan, siap ditugaskan di mana pun.

"Kalau misalnya ditanya apakah saya ada keinginan atau tidak, saya secara publik sudah selalu menyampaikan bahwa tidak ada ambisi politik, tetapi sebagai kader harus siap ditugaskan di mana pun," kata Rahayu, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Tanggapi Keinginan Kaesang Duet dengan Anies di Pilkada Jakarta, PKB: Daftar Dulu

Ia juga menyampaikan terima kasih karena namanya masuk sebagai satu dari empat nama yang diajukan oleh DPD Gerindra Jakarta.

Namun, lanjut dia, rekomendasi itu perlu dipertimbangkan mengingat ia merupakan anggota DPR RI terpilih dalam pemilihan legislatif atau Pileg 2024.

"Karena saya adalah anggota DPR RI terpilih yang baru saja selesai kampanye kemarin proses pemilu, untuk keputusan ini kami sebagai kader menyerahkan sepenuhnya kepada para pimpinan partai untuk mengambil keputusan," ujarnya.

Baca Juga: Hasto PDIP Ungkap Ada Usulan Nama Pramono Anung Maju Pilkada Jakarta

Sebelumnya, PD Tunas Indonesia Raya (Tidar), salah satu organisasi sayap Partai Gerindra, melalui akun media sosial @pd.tidar.dkijakarta memposting unggahan dengan memunculkan empat nama.

Keempatnya adalah Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Ahmad Riza Patria, Adnan Taufiq, dan Agung Subyakto.

"Pilkada DKI Jakarta sebentar lagi segera dimulai. Kontestasi ini merupakan ajang pemilihan secara langsung pemimpin kota Jakarta periode 2024-2029. Berikut adalah 4 kader terbaik yang dimiliki Gerindra DKI Jakarta," demikian keterangan dalam unggahan akun tersebut.



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x