Kompas TV nasional politik

Zulhas: Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta, Dedi Mulyadi Jawa Barat

Kompas.tv - 7 Juni 2024, 10:44 WIB
zulhas-ridwan-kamil-di-pilkada-jakarta-dedi-mulyadi-jawa-barat
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas (dua kiri) ditemui usai Workshop dan Rakornas PAN Pemenangan Pilkada 2024 di Jakarta, Kamis (9/5/2024) malam. (Sumber: ANTARA/Fath Putra Mulya)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut, Ridwan Kamil akan maju di Pilkada Jakarta 2024.

Lalu, nantinya yang bakal didukung PAN di Pilkada Jawa Barat ialah Dedi Mulyadi. Ia berharap bakal calon wakil gubernur dari Dedi adalah kadernya. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Isi Pembicaraan saat Bertemu Prabowo, Bahas Hal Ini

"Nah Gerindra juga sekarang sudah Ridwan Kamil ya. Nanti wakilnya siapa memang baru disepakati. Untuk sementara kalau Jakarta di Ridwan Kamil maka kemungkinan di Jawa Barat Gerindra yaitu Dedi Mulyadi. Nah wakilnya nanti insyaAllah PAN," kata Zulhas kepada wartawan, Kamis (6/6/2024).

Menurut dia, partainya sejak lama sudah mengusulkan agar Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta. Namun sayangnya, Partai Golkar tempat bernaungnya masih belum merestui. 

"Dari pertama saya, bukan baru, tapi sudah sebulan yang lalu ya, kalau teman-teman buka jejak digital. Saya menyampaikan kalau Jakarta Ridwan Kamil, tapi kan Pak Airlangga Ridwan Kamil Jawa Barat. Saya tanya Jakarta Ridwan Kamil, kenapa? Ya tentu ada pertimbangan di belakangnya," ujarnya. 

Ia menambahkan, pihaknya juga berkomitmen untuk mendukung Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2024. 


"Ya Jawa Timur kami sepenuhnya menyerahkan sama Bu Khofifah, karena kita mendukung Bu Khofifah, ya terserah Bu Khofifah siapa yang akan diambil wakilnya. Kalau semua minta kan kita jadi repot."

Baca Juga: Ridwan Kamil soal Pertemuannya dengan Prabowo: Membahas IKN

"Jadi terserah kepada Bu Khofifah. Nah Ibu Khofifah sudah memutuskan meminta kepada kita kami jalan dengan pasangan tetap. Nah ya sudah karena pasangan tetap ya kita persilakan. Jadi Bu Khofifah dengan Emil Dardak," ujarnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x