Kompas TV nasional politik

Belum Dapat Rekomendasi untuk Pilkada Sulteng, Ahmad Ali Yakin NasDem Bakal Berikan Untuknya

Kompas.tv - 7 Juni 2024, 22:20 WIB
belum-dapat-rekomendasi-untuk-pilkada-sulteng-ahmad-ali-yakin-nasdem-bakal-berikan-untuknya
Wakil Ketua Umun Partai Nasdem Ahmad Ali di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengaku belum mendapatkan rekomendasi dari partainya untuk berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024.

Meski belum mengantongi rekomendasi dari partai tersebut, ia meyakini bahwa pada akhirnya NasDem akan memberikan kepadanya.

“Surat rekomendasi itu saya yakini betul bahwa nasdem tidak akan mungkin memberi kepercayaan atau menugaskan orang lain untuk menjadi calon gubernur di Sulteng,” ujarnya di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2024), dikutip Kompas.com.

Ahmad Ali juga menegaskan bahwa keputusannya maju di Pilkada Sulteng sudah bulat, dan akan tetap maju meski partainya tidak memberi rekomendasi.

Baca Juga: Deklarasi Relawan Banuata Dukung Ahmad Ali di Pilgub Sulteng 2024

“Bagi saya, diberikan atau tidak diberikan rekomendasi pilihan untuk maju menjadi Gubernur Sulteng itu adalah pilihan yang mutlak,” tegasnya.

Ia juga mengklaim telah mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai politik, di antaranya Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Solidaritas Indonesia.

Ia berpendapat belum adanya rekomendasi dari NasDem karena masih sibuk mengurus pencolanan kepala daerah untuk wilayan lain.

Baca Juga: Waketum NasDem Terima Rekomendasi PSI untuk Maju Pilkada Sulteng: Apa yang Aneh?

“Saya tidak mengatakan Nasdem tidak memberikan rekomendasi, belum memberikan rekomendasi. Karena tadi, sibuk, Bappilu masih sibuk untuk mengurus pertimbangan calon-calon (wilayah) lain,” tuturnya.

Sebagai informasi, Ali akan bertarung di Pilkada Sulteng 2024 bersama Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulteng Abdul Karim Aljufri.


 



Sumber : kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x