Kompas TV nasional hukum

Hasto Kristiyanto Penuhi Panggilan KPK soal Kasus Harun Masiku: Saya Diundang sebagai Saksi

Kompas.tv - 10 Juni 2024, 10:27 WIB
hasto-kristiyanto-penuhi-panggilan-kpk-soal-kasus-harun-masiku-saya-diundang-sebagai-saksi
Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto saat tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, untuk menghadiri debat calon presiden Pemilihan Presiden 2024, Selasa (12/12/2023). (Sumber: KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Senin (10/6/204).

Dalam keterangannya, Hasto mengatakan kehadirannya di KPK untuk memberikan keterangan sebagai saksi, dalam perkara suap yang menjerat Harun Masiku kepada Komisioner KPU Periode 2017-2022, Wahyu Setiawan.

“Di pagi yang cerah ini, seperti yang saya janjikan sebagai warga negara yang taat pada hukum, saya memenuhi panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi untuk memberikan keterangan,” ucap Hasto sebelum menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung KPK pada Senin.

Baca Juga: Rizieq Shihab Bebas Murni Hari Ini

“Saya diundang dalam kapasitas sebagai saksi atas persoalan yang berkaitan dengan saudara Harun Masiku."

Hasto menegaskan bakal memberikan keterangan sebaik-baiknya dalam pemeriksaannya sebagai saksi terkait kasus suap Harun Masiku kepada Komisioner KPU Periode 2017-2022 Wahyu Setiawan.

“Saya akan memberikan keterangan dengan sebaik-baiknya dan saya didampingi oleh penasihat hukum saya ada Bung Patra Zen, Bung Ronny, dan Bung Joy Tobing,” kata Hasto.

Baca Juga: Menteri PUPR Basuki Ingin Kredibilitas Tapera Dipupuk Dulu: Ini Masalah Trust

Hasto berjanji selepas menjalankan pemeriksaan oleh Tim Penyidik KPK, akan memberikan keterangan selengkap-lengkapnya kepada publik.

“Nanti setelah tugas sebagai saksi ini saya jalankan dengan sebaik-baiknya, saya akan memberikan keterangan pers dengan selengkap-lengkapnya,” ucap Hasto.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x