Kompas TV regional jawa tengah dan diy

28,4 Juta Warga Jateng Berpotensi jadi Pemilih di Pilkada 2024

Kompas.tv - 2 Juli 2024, 09:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 28,4 juta warga Jawa Tengah akan menjadi pemilih pada Pilkada 2024 November mendatang. Diharapkan angka partisipasi masyarakat lebih baik dibanding pilkada sebelumnya. Diperkirakan coklit sendiri selesai pada akhir Juli 2024 nanti.

Setelah itu KPU akan melanjutkan pada tahap pendaftaran para pasangan bakal calon yang akan berkontestasi pada pilkada nanti, baik Pilgub Jawa Tengah maupun pilbup dan pilwakot. Namun saat ini sudah ada dua daerah yang sudah melakukan verifikasi faktual bakal calon dari perseorangan yakni di Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Tegal.

“Bahwa potensi pemilih di Jawa Tengah ini ada 28,4 Juta kemudian kita pastikan mudah-mudahan partisipasinya lebih baik dari pilkada sebelumnya. Kemudian yang kedua soal anggaran kami berterima kasih kepada Pemprov Jateng kemudian pemerintah kabupaten kota yang sudah mencairkan anggaran yang kita ajukan," tutur Handi Tri Ujiono, Ketua KPU Jawa Tengah  

KPU Jawa Tengah mengingatkan agar ASN termasuk kepala dan perangkat desa tidak melanggar ketentuan selama tahapan pilkada khususnya soal netralitas.

#jawatengah #kpu #pilkada



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x