Kompas TV nasional rumah pemilu

Sebut Pembangunan di Jakarta Ada Pergeseran, Anies: Kita akan Kembalikan Semua pada Relnya

Kompas.tv - 14 Juni 2024, 11:10 WIB
sebut-pembangunan-di-jakarta-ada-pergeseran-anies-kita-akan-kembalikan-semua-pada-relnya
Calon Presiden Pilpres 2024, Anies Baswedan saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai pembangunan di Jakarta sudah keluar dari relnya. Anies pun mengaku akan mengembalikan pembangunan di Jakarta ke jalur yang benar jika terpilih dalam Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan saat bersilaturahmi ke kantor DPW PKB DKI Jakarta, Pulogadung, Jakarta Timur, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Kamis (13/6/2024).

“Pondasi awal sudah dikerjakan kemarin dan akhir-akhir ini kita menyaksikan ada pergeseran,” kata Anies.

“Salah satu rencana kita adalah mengembalikan semua pada relnya.”

Meski menilai demikian, Anies tidak memaparkan lebih detail apa saja pembangunan di Jakarta yang keluar dari relnya.

Baca Juga: Mahfud MD: Kapolri dan Jaksa Agung Tidak Mau Bertemu di Satu Forum, Kecuali Sidang Kabinet

“Kita harus menguatkan yang lemah tanpa melemahkan yang kuat. Kemudian, membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar,” ujarnya.

Menurut Anies, warga Jakarta harus merasa tenang menjalani hidup. Selain itu, lapangan kerja harus tersedia, pendidikan berkualitas, dan layanan kesehatan harus terjangkau bagi semua. Juga transportasi umum harus mampu menjangkau masyarakat Jakarta.

Sebelumnya, DPW PKB DKI Jakarta resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024 sebagai calon gubernur.

“Dengan membaca bismillahirrahmanirrahim, PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal sebagai Gubernur Jakarta 2024-2029,” kata Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas, Rabu (12/6/2024).

Baca Juga: Mahfud MD Bicara Kasus Vina: Singgung Posisi Politik Prabowo dan Soal Permainan

Hasbi menjelaskan, pencalonan Anies sebagai cagub DKI telah melewati proses panjang dan mendapatkan dukungan dari kader-kader PKB di berbagai tingkat.

“Saya sebagai ketua telah mendengar aspirasi dari ranting, dewan perwakilan cabang (DPC), hingga DPW. Puncaknya pada 8-9 Juni 2024 kami memutuskan nama Anies Baswedan saat rapat kerja,” ucapnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x