Kompas TV nasional peristiwa

Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Masjid Istiqlal untuk Salat Iduladha

Kompas.tv - 17 Juni 2024, 06:52 WIB
wapres-ma-ruf-amin-tiba-di-masjid-istiqlal-untuk-salat-iduladha
Wapres Maruf Amin di Masjid Istiqlal, Senin (17/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Senin (17/6/2024) pagi. Adapun, kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu untuk menunaikan ibadah salat Iduladha. 

Ia tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.35 WIB. Ma'ruf Amin langsung disambut oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. 

Masduki Baidlowi, Juru Bicara Wapres, menyampaikan bahwa Wapres  didampingi oleh Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin dalam agenda salat Iduladha 2024 tersebut.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Salat Iduladha 2024 di Masjid Istiqlal Jakarta, Warga Diminta Datang Lebih Pagi

Setelah melaksanakan salat id, Wapres berencana untuk menyerahkan secara langsung seekor sapi kurban kepada Imam Besar Masjid Istiqlal.

Sapi kurban yang akan dikurbankan oleh Wapres adalah berjenis Limosin dengan berat 1.164 kilogram atau sekitar 1,1 ton
 
"Iduladha 1445 Hijriah nanti, insya Allah, Wapres Prof. K.H. Maruf Amin dan Ibu Wury akan salat Ied di Masjid Istiqlal," tutur Masduki dalam keterangannya, Jumat (14/6/2024).

"Terkait kurban, secara simbolik Wapres akan menyerahkan sapi jantan yang tidak jauh berbeda dengan sapi kurban milik Presiden Joko Widodo, kepada Imam Besar Masjid Istiqlal setelah salat ied," ujarnya.

Selain di Masjid Istiqlal, Wapres juga akan menyalurkan sapi kurbannya ke masjid-masjid lain dan pesantren di beberapa daerah.

Baca Juga: Warga Gaza Laksanakan Salat Iduladha di Antara Reruntuhan Masjid

"Selain itu, ada sejumlah ekor sapi yang di salurkan ke masyarakat melalui masjid dan pesantren di daerah," jelasnya dikutip dari Tribun News.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x