Kompas TV nasional rumah pemilu

Diusung PKS Jadi Bakal Calon Gubernur di Pilkada, Anies: Kami Akan Berjuang Kembalikan Jakarta

Kompas.tv - 26 Juni 2024, 10:10 WIB
diusung-pks-jadi-bakal-calon-gubernur-di-pilkada-anies-kami-akan-berjuang-kembalikan-jakarta
Anies Baswedan di KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons setelah dirinya resmi diusung menjadi bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. 

Anies berharap ada partai-partai lain yang akan mendukung dirinya untuk maju di dalam pesta demokrasi nanti. Ia berjanji akan berjuang untuk mengembalikan Jakarta untuk membahagiakan warganya. 

Baca Juga: PKS Usung Anies-Sohibul Iman Maju Pilgub Jakarta 2024

"Alhamdulillah sesudah PKB dan PKS InsyaAllah akan ada partai-partai lain yang mau berjuang bersama untuk mengembalikan Jakarta menjadi kota yang maju kotanya bahagia warganya," kata Anies dalam Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Rabu (26/6/2024). 

Anies mengatakan, dirinya bertemu dengan petinggi PKS setelah tiba di Tanah Air. 

"InsyaAllah sekembalinya ke Tanah Air kami akan segera berkomunikasi dengan pimpinan PKS untuk membahas langkah-langkah lebih jauh untuk tindaklanjut ke depan, begitu juga dengan pimpinan partai yang lain."

"Kita sudah berjuang bersama-sama di Jakarta maupun di tingkat nasional bersama PKS, insya Allah kita berjuang bersama-sama ke depan," ujarnya. 

Anies pun turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar PKS. 

"Menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas sikap PKS hari ini yang tadi disampaikan oleh Bapak Presiden (Ahmad Syaikhu)," katanya. 

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya telah memutuskan untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024. 

Syaikhu menjelaskan, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan masukan dari kader PKS di DKI Jakarta.

"Pada rapat hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan, mengusung bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Muhammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur, siap memperjuangkan memenangkannya," kata Syaikhu di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (25/6/2024). 

Menurutnya, keduanya memiliki rekam jejak yang baik selama berkarir di dunia politik. 


Ia meminta kepada seluruh kader PKS untuk berjuang memenangkan pasangan tersebut. 

Baca Juga: Skenario Kerja Sama PDI-P dan PKB di Pikada 2024: Jakarta Usung Anies, Jawa Timur Cagub dari PDI-P

"Siap memenangkan pasangan Anies-Iman?siap memenangkan pasangan AMAN? Amankan, menangkan, amankan Jakarta Aman, Jakarta menang," kata Syaikhu. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x