Kompas TV nasional hukum

Link Live Streaming Sidang Praperadilan Pegi Setiawan, Cek di Sini!

Kompas.tv - 1 Juli 2024, 08:42 WIB
link-live-streaming-sidang-praperadilan-pegi-setiawan-cek-di-sini
Pegi Setiawan alias Perong, tersangka kasus pembunuhan terhadap Vina di Cirebon pada 2016, saat dihadirkan Polda Jawa Barat (Jabar) dalam konferensi pers, Minggu (26/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jawa Barat (Jabar) akan menggelar sidang gugatan praperadilan yang diajukan Pegi Setiawan, hari ini, Senin (1/7/2024) pagi.

Diketahui, Pegi melayangkan gugatan praperadilan atas penetapannya sebagai tersangka oleh Polda Jabar dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 silam.

Gugatan praperadilan Pegi yang diajukan pada 11 Juni 2024 terdaftar dengan nomor 10/Pid.Pra/2024/PN Bandung.

Hakim yang akan memimpin sidang praperadilan Pegi yaitu Hakim Tunggal Eman Sulaeman dengan Panitera Pengganti Muhammad Al Atta.

Dilansir laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Bandung, sidang praperadilan Pegi dijadwalkan akan digelar mulai pukul 09.00 WIB.

"Tanggal sidang: Senin, 01 Jul. 2024. Jam: 09:00:00 s/d Selesai," demikian keterangan yang tertulis di laman SIPP PN Bandung.

Sebelumnya, Ketua PN Bandung Jon Sarman Saragih mengatakan hakim yang menangani sidang praperadilan Pegi akan bersikap independen.

Baca Juga: Sempat Ditunda, Sidang Praperadilan Pegi Setiawan Bakal Digelar Hari Ini

"Kami akan adili perkara ini secara independen dan bebas," kata Saragih, Jumat, 21 Juni 2024.

"Tak diperkenankan siapa pun untuk mencampuri dalam rangka untuk mengambil keputusan dalam perkara tersebut," ujar Saragih, dikutip dari Tribunnews.com.

Sidang perdana praperadilan Pegi sejatinya digelar pada Senin (24/6) pekan lalu.

Namun sidang tersebut harus ditunda karena Polda Jawa Barat (Jabar) tak hadir, sehingga sidang dijadwalkan digelar kembali pada Senin (1/7).

Polda Jabar mengatakan pihaknya akan menghadiri sidang praperadilan Pegi pada hari ini.

"Perlu saya jelaskan bahwa nanti pada saat jadwal persidangan praperadilan berikutnya Polda Jawa Barat akan menghadiri," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham, Selasa (25/6).

Link Live Streaming Sidang Praperadilan Pegi Setiawan

Sebagai informasi, sidang praperadilan Pegi Setiawan yang digelar hari ini akan digelar secara terbuka untuk umum, sehingga bisa disaksikan oleh semua orang.

Anda dapat menyaksikan jalannya sidang praperadilan Pegi Setiawan melalui live streaming Kompas TV dengan mengeklik tautan di bawah ini.

>>> Klik di sini <<<

Baca Juga: Kuasa Hukum Pegi Yakin Hakim Tidak Tunda Sidang Praperadilan meski Tim Hukum Polda Jabar Tak Hadir


 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x