Kompas TV nasional peristiwa

Tepilih Keempat Kalinya Jadi Wakil Rakyat, Apa yang Akan Dikerjakan Rachel Maryam?

Kompas.tv - 2 Oktober 2024, 08:32 WIB
tepilih-keempat-kalinya-jadi-wakil-rakyat-apa-yang-akan-dikerjakan-rachel-maryam
Anggota DPR dari Partai Gerindra Rachel Maryam saat pelantikan, Selasa (1/10/2024). (Sumber:dpr.go.id/Andri)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV- Politikus Partai Gerindra Rachel Maryam kembali melenggang ke Senayan sebagai wakil rakyat. Bukan yang pertama, tapi sudah yang keempat kalinya. Artinya, sudah 15 tahun dia jadi anggota DPR. Lalu apa yang akan dikerjakan di masa bakti 2024-2009 ini?

“Semoga DPR periode ini semakin produktif dan bisa membawa kebaikan untuk Indonesia,” ujar Rachel, yang berlatang belakang artis ini, di sela acara Sidang Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPR/DPD/MPR periode masa keanggotaan tahun 2024-2029 di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024) dikutip laman dpr.go.id.

Ditanya tentang penempatan komisi yang diincar, Rachel yang duduk sebagai anggota Komisi I DPR RI pada periode 2019-2024 ini dengan gamblang menjawab bahwa ia ingin kembali pada Komisi dengan lingkup tugas di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, dan intelijen. 

Baca Juga: Anak Ungkap Permintaan Marissa Haque Sebelum Meninggal Dunia, Ingin Dimakamkan di Tanah Kusir

Rachel juga menyampaikan harapan agar bisa melanjutkan perjuangan yang telah dibangunnya sejak periode sebelumnya. Tak lupa, ia juga mengatakan akan selalu berusaha untuk menjadi penyambung aspirasi yang lebih baik bagi suara-suara di daerah pemilihannya.

“Saya berharap periode ini saya bisa melanjutkan apa yang sudah saya kerjakan di periode-periode sebelumnya dan bisa memberikan kontribusi yang lebih baik untuk bangsa dan negara dan juga bisa menjadi penyambung aspirasi masyarakat yang lebih baik untuk dapil saya,” kata Legislator Dapil Jawa Barat II tersebut. 

Baca Juga: Jadi Anggota DPR RI, Ida Fauziah Mengaku Tak Ingin di Komisi yang Bermitra dengan Kemnaker

Rachel Maryam pertama kali melenggang ke Senayan pada tahun 2009 bersama Partai Gerindra dengan perolehan suara sejumlah 25.540 di Dapil Jawa Barat II. Pada periode 2024-2029 ini, Rachel kembali menjadi anggota dewan dari partai dan dapil yang sama dengan perolehan suara 114.749.

Selamat, semoga bisa menepati janji, ya! 


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x