Kompas TV nasional politik

Jelang Debat Perdana, Dharma-Kun Sebut Tak Ada Persiapan Khusus: Saya Serahkan Kepada Tuhan

Kompas.tv - 6 Oktober 2024, 17:51 WIB
jelang-debat-perdana-dharma-kun-sebut-tak-ada-persiapan-khusus-saya-serahkan-kepada-tuhan
Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Dharma Pongrekun (kiri) dan Kun Wardana (kanan) berpose sebelum mendaftar sebagai peserta Pilgub DKI Jakarta 2024 di Kantor KPU DKI Jakarta, Kamis (29/8/2024). Pasangan calon independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardhana di Pilgub DKI Jakarta 2024 mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat perdana pemilihan gubernur Jakarta, pada Minggu (6/10/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Rivan Awal Lingga)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan calon independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardhana di Pilgub Jakarta 2024 mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat perdana pemilihan gubernur Jakarta, pada Minggu (6/10/2024) malam ini.

Dharma bahkan menyebut pihaknya tak memiliki tim khusus dalam mempersiapkan debat.

"Enggak ada, kita enggak pakai tim tim-an," kata Dharma, dalam keterangannya Minggu sore.

"Memang kami sudah melakukan keseharian, jadi kami paham apa yang dimaksud tentang kota global yang berkeadilan," sambung dia.

Ia pun menyebut telah menyerahkan jalannya debat malam ini kepada Tuhan.

"Ini bukan masalah PD (percaya diri, -red) atau tidak, kami serahkan perjalanan ini ke tangan Yang Maha Kuasa, karena kami percaya, perjalanan hidup kita tidak bisa lepas daripada skenario Tuhan," tegasnya.

"Saya serahkan kepada Tuhan, kami menjalankan sesuai hati nurani, tidak dengan teori," sambungnya.

Baca Juga: Terbaru! Begini Kata Dharma-Kun Jelang Debat Perdana Pilkada Jakarta, Tak Ada Persiapan Khusus?

Hal senada disampaikan Kun Wardhana, pasangan Dharma dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Jadi kita menyerahkan semuanya pada Sang Pencipta, bagaimana kita bisa melakukan secara maksimal, optimal dalam debat nanti," jelas Kun.

Ia menyebut dirinya dan Dharma telah mempersiapkan segala hal terkait debat nanti.

"Kita sudah melakukan berbagai hal persiapan dan koordinasi, karena semuanya kita lakukan sehari hari jadi enggak ada yang istimewa di dalam persiapan," ucapan.

Debat perdana Pilkada Jakarta 2024 akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (6/10) malam ini pukul 19.00 WIB.

Debat Pilkada Jakarta 2024 di JIExpo akan menjadi forum terbuka pertama yang menyediakan ruang adu gagasan ketiga pasangan calon, yakni Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto, dan Pramono Anung-Rano Karno. 

Adapun tema yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta untuk debat perdana Pilkada Jakarta 2024 nanti malam adalah "Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM)" dan "Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global."  

Baca Juga: Jelang Adu Kuat Gagasan di Debat Perdana Pilgub Jakarta, Begini Kata Ridwan Kamil, Dharma, & Pramono


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x