Kompas TV nasional berita kompas tv

Ini 4 Alasan Mengapa Beli Tas Branded Asli

Kompas.tv - 1 Maret 2020, 08:30 WIB
ini-4-alasan-mengapa-beli-tas-branded-asli
Tas wanita dari brand Coach. (Sumber: KOMPASTV/ Christandi Dimas)
Penulis : Christandi Dimas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Halo Sahabat KompasTV, khususnya yang perempuan, pasti tahu dan bahkan punya tas branded.

Mengapa sih beli tas branded asli yang harganya jutaan rupiah? Sebagus itukah barangnya? Setimpal kualitas barang dengan harganya? Apa yang bikin harganya semahal itu?

Tas branded adalah produk tas yang dibuat oleh para brand fashion ternama, yang mana harganya sudah memasuki kisaran jutaan rupiah ke atas.

Brand-brand fashion tersebut antara lain ada Coach, Michael Kors, Kate Spade, dan Fossil. Untuk brand fashion papan atasnya antara lain ada Hermes, Louis Vuitton, dan Prada.

(Sumber: KOMPASTV/ Christandi Dimas)

Bisa dikatakan bahwa produk tas, pada seorang perempuan, selain soal fashion, juga menjadi salah satu faktor penguat status sosial atau gengsi mereka.

Jadi, tidak heran jika mayoritas brand-brand fashion, khususnya yang ternama, menyuguhkan bermacam model tas dengan desain variatif, relatif tidak murah, tapi tetap laku di pasaran.

Menurut Caroline Lee, pemilik Crazy Authentic (@crazyauthentic.id), salah satu toko online tas branded kawakan, ada 4 alasan mengapa membeli tas branded asli, yakni:

  • Bentuk apresiasi atau menghargai diri sendiri dan karya orang lain

Memiliki tas branded asli dengan harga yang relatif tidak murah bisa menjadi kepuasan pribadi atau diumpamakan seperti menghadiahkan diri sendiri.

Sekaligus pula, membeli barang yang asli sudah pasti secara tidak langsung menghargai karya cipta orang lain.

  • Harga sesuai kualitas

Memang harganya relatif mahal, tapi kualitas terjamin.

Bahkan, untuk beberapa brand fashion papan atas, tasnya ada yang seharga mobil mewah, dan hanya bisa dibeli satu kali dengan satu paspor (karena belinya di luar negeri), untuk setiap pembeli. Bukan main.

(Sumber: KOMPASTV/ Christandi Dimas)
  • Semakin percaya diri

Istilah gaulnya: makin pede. Mengapa?

Karena secara logis tas branded asli tidak dibeli banyak orang, menjadikannya tidak banyak yang punya, sehingga dapat dipastikan tidak pasaran, dan secara tidak langsung kamu bisa tampil beda dengan orang sekitar saat memakainya.

  • Bisa menjadi investasi

Tas branded asli yang kamu beli bisa menjadi tabungan kamu jika kamu membutuhkan uang atau hanya sekedar bosan ingin ganti tas.

Kamu bisa menjualnya menjadi barang seken dan pembelinya pun ada, yang mana tidak sedikit.

Bahkan, jika kamu punya tas yang langka (biasanya untuk brand-brand papan atas), yang bisa jadi hanya dibuat beberapa buah, dan dicari banyak orang, harga seken bisa melebihi harga aslinya. "Cuan has joined the chat".

Baca Juga: Banjir Jakarta Bisa Selesai, Pilpres 2024 Bisa Santai?

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x