Kompas TV nasional berita kompas tv

1 ABK WNI Tewas di Kapal Ikan Berbendera China, Ditemukan dalam Freezer

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 10:32 WIB
1-abk-wni-tewas-di-kapal-ikan-berbendera-china-ditemukan-dalam-freezer
Dua kapal ikan nelayan milih negara China yang mempekerjakan nelayan WNI diamankan patroli gabungan di perairan Batu Cula, Selat Philip, Belakang Padang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) Rabu (8/7/2020). Mirisnya saat dilakukan pemeriksaan oleh personil patroli gabungan, ditemukan jenazah pekerja WNI atas nama Hasan Afriadi asal Lampung, yang disimpan di dalam peti pendingin ikan atau freezer Kapal Lu Huang Yuan Yu 117 berbendera China. (Sumber: DOK HUMAS POLRES KARIMUN)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Kapal Lu Huang Yuan Yu 117 dan Kapal Lu Huang Yuan Yu 118 berbendera China berhasil ditangkap Tim gabungan TNI-POLRI setelah nyaris lolos karena sudah mendekati perairan Singapura.

Kedua kapal berbendera China tersebut ditangkap di perairan Batu Cula, Selat Philip, Belakang Padang, Batam, Kepri.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto membeberkan bagaimana pihaknya mengamankan dua kapal berbendera China yang mengangkut 22 pekerja WNI, yang mana satu WNI tewas dan ditemukan dalam freezer.

"Saat dilakukan evakuasi kondisi pekerja WNI yang meninggal dan disimpan di freezer masih mengenakan baju dan diselimuti," kata Indarto mengutip Kompas.com.

Indarto mengatakan, awalnya tim gabungan memang tidak mengetahui bahwa jenazah berada di Kapal yang mana, namun karena kedua kapal saling berkaitan.

Disinggung apakah ada ditemukannya tanda-tanda kekerasan pada jenazah, Indarto mengaku hingga saat ini belum diketahui sebab jenazah baru saja diturunkan dan dibawa ke kamar jenzah RS Bhayangkara untuk dilakukan visum.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x