Kompas TV nasional wawancara

Cara Aman Imunisasi Anak Saat Pandemi Corona, Begini Kata Dokter

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 13:50 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada segmen “Sehat di Tengah Pandemi Virus Corona” pada program Sapa Indonesia (17/07/2020) kali ini, ada dokter spesialis anak, Andrew Renato yang akan menjawab beberapa pertanyaan yang sudah diajukan oleh pemirsa KompasTV.

Adapun pertanyaan dibawah ini yang akan dijawab oleh Dokter Andrew Renato:

@d_sammy002, "anak saya 21 bulan, seharusnya sudah dapat imunisasi dpt hb di usia 18 bulan. karena pandemi saya takut ke puskesmas. dan jika dilihat dari buku pink, paling lambat sampai umur satu setengah tahun masih bisa imuniasasi? betulkah dokter?"

@gunawandw1, "dok, saya mempunya bayi berumur 5 bulan. saya baru sadar ketika bayi saya mandi ternyata buah zakarnya agak turun dok lalu saya disarankan oleh mertua agar setiap selesai sholat jempol kaki saya untuk mendorong buah zakarnya tapi saya masih tidak percaya dengan saran seperti itu cara mengatasi hal seperti ini bagaimana ya dok? apakah wajar bayi berumur 5 bulan buah zakarnya agak turun dok?"

@dinifitri, "dok mau tanya 3 hari yang lalu anak saya imuniasi campak dan suku badanya tidak panas, setelah 3 hari anak saya melakukan imuniasasi campak, anak saya demam. apakah itu masih efek imunisasi?"

Selain via Instagram, anda juga bisa berkonsultasi langsung dengan dokter melalui sambungan telepon 021-5366-0500.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x