Kompas TV olahraga kompas sport

Liga Champions: Harapan Lolos Sangat Tipis, Simone Inzaghi Sebut Lazio Sudah Capai Target

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 14:50 WIB
liga-champions-harapan-lolos-sangat-tipis-simone-inzaghi-sebut-lazio-sudah-capai-target
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi (Sumber: Instagram@official_sslazio)
Penulis : Gilang Romadhan

MUNICH, KOMPAS.TV - Pelatih Lazio, Simone Inzaghi menyebut timnya sudah memenuhi target di ajang Liga Champions 2020/21. 

Harapan lolos Lazio ke babak perempat final sendiri sangat tipis. Mereka harus menang 3 gol tanpa balas atas Bayern Munchen di leg kedua. 

Duel leg kedua antara Bayern Munchen vs Lazio sendiri bakal dihelat di Stadion Allianz, Kamis (18/3/2021) pukul 03.00 WIB. Pada leg pertama, Lazio kalah 1-4. 

Biancoceleste sendiri memiliki rekor buruk kala melakoni laga tandang di ajang Liga Champions. Dari 15 kesempatan terakhir, Lazio hanya menang sekali, sudah menelan 9 kekalahan, serta 5 hasil imbang. 

Baca Juga: Chelsea vs Ateltico Madrid, Rekor Tak Pernah Kalah The Blues Bisa Jadi Kelemahan

Lain itu, tidak pernah ada tim di ajang European Cup/Liga Champions yang mampu lolos ke babak selanjutnya setelah kalah di kandang sendiri pada leg pertama, dengan selisih tiga gol atau lebih.

Simone Inzaghi selaku pelatih Lazio juga realistis terkait situasi timnya saat ini. 

Menurut pelatih asal Italia tersebut, target Lazio adalah lolos ke babak gugur dan mereka telah mencapainya. 

"Kami tahu seberapa banyak kami telah bekerja dalam beberapa tahun terakhir untuk memainkan pertandingan seperti ini, di stadion bergengsi dan melawan tim besar," kata Inzaghi dikutip dari Football Italia.

Baca Juga: Rekap Liga Champions: Giroud Jadi Pahlawan Chelsea, Lazio Dihancurkan Bayern Munchen

"Target kami adalah lolos ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. Kami melakukannya, kami tahu kami merusak harapan kualifikasi kami, tetapi kami akan memainkannya dengan cara terbaik," tambahnya.

Namun, Inzaghi akan berupaya memimpin anak asuhnya untuk bermain sebaik mungkin. 

Dia ingin anak asuhnya untuk menikmati momen bermain di Liga Champions. Pasalnya, musim ini merupakan pertama kalinya Lazio berpartisipasi di Liga Champions dalam 10 tahun terakhir. 

Baca Juga: Zinedine Zidane Ungkap Faktor Utama Real Madrid Singkirkan Atalanta

"Kami akan bermain sebaik mungkin, juga karena sebelum kami bertemu Bayern, kami belum kalah. Kami ingin laga yang hebat," lanjut Inzaghi. 

"Kami harus menikmati setiap momen dari laga besok. Saya harap kami dapat berpartisipasi laga di masa mendatang. Kami semua ambisius."

"Lazio sudah tidak main di Liga Champions selama 10 tahun, tetapi saya setuu kami harus finis di peringkat 4 dengan lebih konsisten. Kami tahu itu tidak bakal mudah," tandas eks striker Lazio. 

Baca Juga: Lolos ke Besar Liga Champions, Man City Di Ambang Samai Rekor Gol MU

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x