Kompas TV olahraga kompas sport

Leeds United Resmi Dapatkan Junior Firpo dari Barcelona

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 20:15 WIB
leeds-united-resmi-dapatkan-junior-firpo-dari-barcelona
Pemain anyar Leeds United dari Barcelona, Junior Firpo. (Sumber: leedsunited.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

LEEDS, KOMPAS.TV - Klub Liga Inggris, Leeds United, resmi mendatangkan Junior Firpo dari Barcelona pada Selasa (6/7/2021) waktu Indonesia. 

"FC Barcelona dan Leeds United mencapai kesepakatan terkait transfer Junior Firpo senilai 15 juta euro. Barcelona akan mendapat 20% dari nilai jual sang pemain di masa depan," tulis pernyataan resmi Barcelona. 

Dengan nilai kontrak tersebut, Firpo meneken kontrak selama empat musim yang menjaganya sebagai pemain Leeds hingga akhir Juni 2025. 

Firpo tiba di Barcelona pada musim panas 2019 silam. Dalam dua musim pertamanya, bek kiri asal Republik Dominika tersebut bermain sebanyak 41 kali di lintas kompetisi. 

Dari total penampilan tersebut, pemain berusia 24 tahun membantu Barca meraih gelar Copa del Rey. 

Sang pemain mengaku yakin telah pindah ke Leeds dan menurutnya dia akan cocok dengan taktik yang diusung Marcelo Bielsa. 

"Saya sangat senang, saya ingin ke sini dan selalu ingin bermain di Liga Inggris. Banyak klub yang tertarik kepada saya," sebut Firpo dikutip dari situs resmi Leeds.

"Tetapi ketika Victor Orta [Direktur Teknik] menunjukkan proyek klub, saya mengatakan 'wow, ini menarik, mereka benar-benar menginginkan saya'."

Baca Juga: Wolverhampton Wanderers Datangkan Trincao dengan Status Pinjaman dari Barcelona

"Saya tahu dia [Marcelo Bielsa] pelatih seperti apa, dan bagi saya dia adalah pelatih yang sangat bagus. Dia ingin menekan sepanjang waktu, bermain satu lawan satu berkali-kali, dan bagi saya itulah sepak bola saya."

“Sepak bola fisik, berlari, menguasai bola, bagi saya itu bukan masalah dan saya pikir dia akan membantu saya naik ke level lain." imbuhnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x