Kompas TV olahraga kompas sport

23 Atlet NPC Indonesia Siap Harumkan Nama Merah Putih di Paralimpiade Tokyo 2020

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 19:25 WIB
23-atlet-npc-indonesia-siap-harumkan-nama-merah-putih-di-paralimpiade-tokyo-2020
23 Atlet NPC Indonesia yang akan bertanding di Paralimpiade Tokyo 2020. (Sumber: Instagram @npcindonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - National Paralympic Committee (NPC) Indonesia siap memberangkatkan 23 atletnya dari tujuh cabang olahraga untuk mengharumkan nama Merah Putih di pesta olahraga Paralimpiade Tokyo 2020.

Paralimpiade Tokyo 2020 tahun ini dijadwalkan akan digelar mulai tanggal 24 Agustus hingga 5 September 2021 mendatang. 

Sebanyak 23 nama atlet NPC Indonesia yang akan tampil di Paralimpiade Tokyo 2020 adalah Saptoyogo Purnomo, Karisma Evi Tiarani, Putri Aulia, Elvin Ethudia Sesa, Famini, Jaenal Aripi, dan Setiyo Budi Hartanto dari cabang atletik.

Dheva Anrimusthi, Leoni Rtari Oktila, Khalimatus Sadiyah, Suryo Nugroho, Ukun Rukaendi, Hari Susanto, dan Fredy Setiawan yang akan tampil di cabor bulu tangkis 

Serta ada David Jacobs, Komet Akbar, dan Adyos Aston (tenis meja), Syuci Indriani dan Jendi Pangabean (renang), Ni Nengah Widiasih (angkat berat), dan Bolo Triyanto dan Hanik Puji Astuti (menembak).

Baca Juga: Karisma Bidik Medali Emas di Paralimpiade 2020

Menurut Sekretaris Jenderal NPC Indonesia Rima Ferdianto pada Selasa (10/8/2021), 23 atlet dari tujuh cabang olahraga yang berlaga Paralimpiade Tokyo akan diberangkatkan dalam empat kloter. 

Rima mengatakan keberangkatan paralympian (sebutan atlet NPC) Indonesia ke Tokyo dibagi menjadi empat kloter yakni pada tanggal 17, 19, 20 dan 23 Agustus mendatang.

Sebelum keberangkatan ke Tokyo, Kontingen NPC Indonesia diharuskan mengirimkan hasil tes usap PCR yang dilakukan tujuh hari berturut-turut ke pemerintah Jepang. 

Apabila dinyatakan negatif dari Covid-19, para atlet dan offisial bisa berangkat ke Tokyo Jepang.

Para atlet dan ofisial NPC Indonesia pun telah menjalani karantina sejak 1 Agustus lalu untuk untuk mencegah terpapar Covid-19. 

Bahkan, lokasi latihan para atlet sangat diperhatikan betul agar tetap steril demi meminimalisir penyebaran virus. 



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x