Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Arsenal Vs Chelsea, Mikel Arteta Racik Taktik untuk Hentikan Romelu Lukaku

Kompas.tv - 20 Agustus 2021, 21:59 WIB
jelang-arsenal-vs-chelsea-mikel-arteta-racik-taktik-untuk-hentikan-romelu-lukaku
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Sumber: Instagram@arsenal)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Jelang duel kontra Chelsea, pelatih Arsenal Mikel Arteta telah meracik taktik yang pas untuk menghentikan Romelu Lukaku.

Duel Arsenal vs Chelsea dalam jadwal Liga Inggris pekan ke-2 akan diselenggarakan di Stadion Emirates, London pada Minggu (22/8/2021). 

Arsenal mengalami kekalahan di laga pekan perdana saat mengunjungi markas klub promosi, Brentford. Skuat Arteta kalah 0-2. 

Baca Juga: Arsenal Lakoni Start Buruk, Mikel Arteta Dijagokan Jadi Pelatih Pertama yang Dipecat Musim Ini

Berbanding terbalik, Chelsea sukses menang dengan skor telak 3-0 saat menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge. 

Terlebih, Chelsea racikan Thomas Tuchel bakal diperkuat oleh striker barunya, Romelu Lukaku. Lukaku didatangkan Chelsea dari Inter Milan dengan mahar lebih dari 90 juta euro. 

Lukaku dinilai akan menjadi mimpi buruk pertahanan Arsenal yang rapuh. Penyerang asal Belgia sudah 4 kali menjebol gawang The Gunners dari total 15 pertemuan.

Arteta mengaku tidak tahu apakah Lukaku sudah akan turun sejak menit pertama. Tetapi, pelatih asal Spanyol mengaku sudah meracik taktik untuk menghentikan Chelsea dan meraih kemenangan. 

Baca Juga: Antonio Conte dan Italia adalah Alasan Romelu Lukaku Jadi Pemain yang Lebih Baik

“Saya tidak tahu apakah dia akan bermain!" sebut Arteta dikutip dari Sportskeeda. 

"Saya punya rencana untuk mencoba menghentikan apa yang dilakukan Chelsea dan rencana untuk melakukan apa yang harus kami lakukan untuk memenangkan pertandingan." 

Arteta juga memiliki kans memainkan pemain barunya dari Real Madrid, Martin Odegaard. Gelandang yang dipinjam Arsenal pada Januari silam, pindah ke Arsenal secara permanen. 

“Dia [Martin Odegaard] membuat kami lebih baik. Kami membutuhkan lebih banyak pilihan, alternatif, kreativitas & pemain yang bisa menjadi model di klub sepak bola ini," imbuh Arteta. 

“Dia masih sangat muda, tetapi dia memiliki pengalaman besar di klub yang berbeda dan dia memiliki bakat unik untuk cara kami ingin bermain."

“Saya senang klub telah berusaha (untuk mengontraknya) dan kami sekarang memiliki Martin sebagai pemain permanen kami,” imbuhnya. 

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Arsenal Vs Chelsea, Ternyata Arteta Lebih Banyak Menang Lho

Meninjau lima pertemuan terakhir antara Arsenal dan Chelsea, kubu London Utara masih unggul. Arsenal mampu 3 kali menang, 1 kali bermain imbang, serta baru 1 kali kalah. 

 



Sumber : Sportskeeda



BERITA LAINNYA



Close Ads x