Kompas TV olahraga kompas sport

Jajaran Dirut Perusahaan BUMN Jamin Bonus Besar untuk Atlet hingga Masa Tua

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 01:43 WIB
jajaran-dirut-perusahaan-bumn-jamin-bonus-besar-untuk-atlet-hingga-masa-tua
Para direktur utama perusahaan BUMN saat menyaksikan pemberian hadiah total Rp37,5 miliar untuk seluruh atlet dan ofisial Olimpiade Tokyo 2020. (Sumber: Screenshot ROSI KompasTV)
Penulis : Fadhilah | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seluruh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan bonus besar kepada kepada atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Bukan hanya para atlet, bonus dengan total Rp37.500.000.000 itu juga akan dibagikan kepada para pelatih, tim dokter, masseur, serta ofisial pendukung lainnya.

Bonus tersebut diharapkan dapat memotivasi atlet dan ofisial untuk lebih semangat berlatih, termasuk juga memberi semangat masyarakat Indonesia agar bisa melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi.

Baca Juga: Ini 13 BUMN yang Berikan Total Bonus Rp37,5 M untuk Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, apresiasi tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi yang meraih medali tetapi juga seluruh ofisial yang mewakili Indonesia di ajang Olimpiade.

"Ini sangat membanggakan. Jadi apresiasi ini adalah juga terhadap persiapan kemudian keikutsertaan dan kami harapkan ini juga akan menjadi motivasi ke seluruh atlet kita untuk terus berprestasi mewakili negara kita," katanya pada program spesial ROSI KOMPAS TV bertajuk Hadiah Kemerdekaan Indonesia, Kamis (26/8/2021).

Hal senada juga dikatakan Direktur Utama Taspen ANS Kosasih. Menurut dia, BUMN itu mempunyai banyak hal yang bisa dilakukan untuk sumbangsih perkembangan olahraga Tanah Air.

Setidaknya ada tiga yang dilakukan oleh BUMN. Pertama mengalokasikan CSR untuk pelatihan dan pembinaan karier atlet serta pelatih.

"Dari sejak dini rekruitmen di sekolah kita bisa melakukan talent scouting di sekolah-sekolah," terangnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x