Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Paralimpiade Tokyo, David-Komet Berebut Tiket Semifinal, Famini Wakili Indonesia di Final

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 06:40 WIB
jadwal-paralimpiade-tokyo-david-komet-berebut-tiket-semifinal-famini-wakili-indonesia-di-final
Komet Akbar, atlet para-tenis meja yang akan bertanding di perempat final Paralimpiade Tokyo 2020. (Sumber: Kompas TV/Ant)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

TOKYO, KOMPAS.TV - Tiga atlet masih melanjutkan perjuangan Indonesia dalam Paralimpiade Tokyo 2020 pada Sabtu (28/8/2021). Mereka adalah David Jacobs dan Komet Akbar di cabang para-tenis meja dan Famini di para-atletik lempar cakram.

David Jacobs dan Komet Akbar akan berlaga di perempat final cabang para-tenis meja Kelas 10. Sementara, Famini menjalani laga final para-atletik lempar cakram F57.

Komet Akbar akan bertemu dengan wakil Prancis Mateo Boheas, sedangkan David bakal menghadapi wakil China Lian Hao di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Baca Juga: Raih Perunggu, Saptoyogo Purnomo Tambah Perolehan Medali Bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara David dan Lian sejak final Asian Para Games 2018. Saat itu, David berhasil meraih medali emas berkat kemenangan dalam dua set dengan skor 3-1.

Dari segi peringkat, David sedikit lebih unggul. Ia menempati ranking kedua dunia, sedangkan Lian berada di urutan ketiga.

Di sisi lain, Komet perlu berjuang keras untuk menghadapi Boheas. Keduanya terpaut perbedaan ranking yang jauh dengan Komet menempati posisi ke-21.

Sementara, Boheas menjadi atlet peringkat keempat para-tenis meja kelas 10 dunia.

Dari rekor pertemuan keduanya, Komet hanya berhasil menang dalam satu pertandingan dari total tujuh pertemuan mereka.

Di tempat lain, atlet para-atletik Famini menghadapi misi sulit untuk membawa pulang medali dari nomor lempar cakram Paralimpiade Tokyo.

Famini akan bermain pada final lempar cakram F57 di Olympic Stadium yang berlangsung pukul 7.30 WIB.




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x