Kompas TV olahraga kompas sport

Kondisi Pele Membaik, sang Putri Ungkap Ayahnya Sudah Bisa Pulang ke Rumah

Kompas.tv - 29 September 2021, 21:26 WIB
kondisi-pele-membaik-sang-putri-ungkap-ayahnya-sudah-bisa-pulang-ke-rumah
Legenda sepak bola Brasil, Pele (kanan) berfoto bersama putrinya, Kely Nacimento, saat menjalani perawatan di rumah sakit. (Sumber: TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SAO PAULO, KOMPAS.TV - Legenda sepak bola Brasil, Pele dikabarkan segera meninggalkan rumah sakit usai selama satu bulan terakhir mendapatkan perawatan intensif. 

Pele awal bulan ini menjalani operasi untuk mengangkat tumor di usus besarnya. Operasi tersebut berjalan sukses dan kondisinya berangsur membaik. 

Lalu pada Selasa (14/9/2021), Pele bahkan sudah diperbolehkan pulang untuk rawat jalan di rumah. 

Akan tetapi hanya berselang dua hari, pria berusia 80 tahun itu kembali dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena mengalami kondisi acid reflux

Kini setelah mendapatkan perawatan intensif selama kurang lebih dua minggu, Pele sudah berada dalam kondisi yang lebih baik. 

Bahkan melalui akun Instagram-nya @pele, ia mengunggah video yang memperlihatkan dirinya mulai bisa bergerak dan melempar bola bersama fisioterapis. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pele (@pele)

"Terapis fisik Kamila membantu saya melakukan pemanasan untuk kembali ke lapangan. Tak peduli sebesar apapun tantangannya. Rahasianya adalah merayakan setiap kemenangan kecil di sepanjang perjalanan," tulis Pele. 

Sementara itu putri Pele, Kely Nascimento juga memberikan kabar bahwa sang ayah sudah bisa pulang ke rumah. 

Pele dijadwalkan akan kembali ke tempat tinggalnya di Amerika Serikat dan akan menjalani perawatan di rumah. 

Baca Juga: Putri Legenda Sepak Bola Pele Bagikan Informasi tentang Kondisi Terkini Sang Ayah

Sekarang dia lebih kuat dan bida meninggalkan rumah sakit untuk terus memulihkan diri dan mendapat perawatan sendiri di rumah,” kata Kely Nascimento di Instagram-nya. 

(Terima kasih) untuk semua kasih sayang dan cinta yang kami terima dari Anda bulan ini!” pungkas Kely. 

Meski sang putri sudah mengabarkan bahwa Pele akan segera pulang ke rumah, dilansir dari AP, pihak Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo belum mengkonfirmasi bahwa sang legenda bisa meninggalkan rumah sakit. 

Pele merupakan salah satu pemain terbesar di kancah sepak bola Brasil dan juga dunia. Ia adalah pemain yang mampu memenangkan tiga Piala Dunia pada edisi 1958, 1962 dan 1970.

Mantan pemain Santos itu juga menyandang top skor sepanjang masa Timnas Brasil dengan catatan 77 gol dari 92 pertandingan. 

Di usianya yang sudah berkepala delapan, Pele memang wajib untuk melakukan cek kesehatan tiap bulan. 

Saat cek kesehatan pada bulan Agustus lalu, Pele kemudian diketahui menderita tumor di usus besarnya yang membuat dia harus menjalani operasi dan perawatan intensif.  

Baca Juga: Operasi Tumor Sukses, Pele akan Dipindahkan dari Ruang ICU

 



Sumber : Kompas TV/AP Sports



BERITA LAINNYA



Close Ads x