Kompas TV olahraga kompas sport

Cedera Lutut, Granit Xhaka Absen Perkuat Arsenal 3 Bulan

Kompas.tv - 29 September 2021, 23:44 WIB
cedera-lutut-granit-xhaka-absen-perkuat-arsenal-3-bulan
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka. (Sumber: irishmirror.ie)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Kabar buruk menimpa Arsenal setelah salah satu gelandang mereka, Granit Xhaka harus menepi akibat cedera. 

Tak tanggung-tanggumg, Xhaka yang mendera cedera lutut akan absen selama tiga bulan. 

Cedera ini didapat Xhaka ketika Arsenal menang 3-1 dari Tottenham Hotspur di laga Derbi London hari Minggu (26/9/2021) lalu. 

Xhaka yang saat itu tengah mencoba menghadang pemain Spurs justru tanpa sengaja lututnya tertabrak oleh Lucas Moura yang terjatuh akibat tekel dari Thomas Partey. 

Xhaka pun langsung terjatuh dan tak sanggup menyelesaikan pertandingan. Ia kemudian digantikan Sambil Lokonga di menit-menit akhir laga. 

Setelah dilakukan pemeriksaan media, hasilnya menunjukkan bahwa ada cedera di ligamen lutut medial Xhaka. 

Untungnya, gelandang asal Swiss itu tak perlu untuk melakukan operasi yang bisa membuatnya akan absen lebih lama dari lapangan hijau. 

Baca Juga: Hasil Arsenal vs Tottenham: The Gunners Menang 3-1

“Program pemulihan dan rehabilitasi Granit (Xhaka)akan segera dimulai dan kami menargetkan dia bisa kembali beraksi dalam waktu kurang lebih tiga bulan,” kata Arsenal dalam sebuah pernyataan.

"Semua orang di klub sekarang akan mendukung dan bekerja keras dengan Granit untuk membawanya kembali ke lapangan sesegera mungkin," imbuh The Gunners

Cederanya Xhaka ini tentu patut disayangkan karena ia baru saja kembali merumput setelah mendapat larangan bermain saat menerima kartu merah lawan Manchester City. 

Sebelumnya Xhaka bahkan sempat dinyatakan positif Covid yang membuatnya absen di pramusim bersama Arsenal. 

Timnas Swiss juga akan terkena imbasnya karena mereka tidak akan menggunakan jasa kaptainnya itu di laga Kualifikasi Piala Dunia bulan depan. 

Pelatih Meriam London, Mikel Arteta pun terpaksa mengubah susunan pemainnya lagi setelah mulai padu dengan memenangkan tiga pertandingan beruntun di Liga Inggris.  

Baca Juga: Tottenham Kalah dari Arsenal di Derbi London Utara, Hugo Lloris: Kami Dihempaskan!

 



Sumber : Kompas TV/AP/Arsenal



BERITA LAINNYA



Close Ads x