Kompas TV olahraga kompas sport

Kronologi Lengkap Kasus Indisipliner Pemain Timnas Taiwan yang Libatkan Alkohol

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 15:15 WIB
kronologi-lengkap-kasus-indisipliner-pemain-timnas-taiwan-yang-libatkan-alkohol
Skuat timnas Taiwan saat bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia (Sumber: CTFA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Asosiasi Sepakbola Taiwan (CTFA) baru saja mengungkap kasus indisipliner yang dilakukan para pemain dan pelatih sejak pemusatan latihan pada Agustus lalu.

Pelatih dan pemain timnas Taiwan ketahuan melanggar protokol kesehatan dan berpesta alkohol.

Akibatnya, CTFA harus mencoret sang pelatih kepala, Henry Von, serta empat pemain tim nasional yaitu Chen Haowei, Bai Shaoyu, Duan Zhu, dan Yu Jiahuang.

Media Taipetimes menuliskan, badan pengurus dalam sebuah pernyataan mengatakan menangguhkan Henry Von setelah penyelidikan menemukan bahwa dia tidak melaporkan tiga insiden di mana pemain melanggar protokol virus untuk pergi minum.

Berikut kronologi lengkap sejumlah tindakan indispliner yang dilakukan para pemain timnas Taiwan sebelum menghadapi timnas Indonesia pada 7 dan 11 Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga: Sandro Tonali Sebut Satu-satunya Tujuan I Rossoneri Musim 2021-2022 adalah Juara Liga Italia

Menurut penuturan di laman resmi CTFA, tindakan indisipliner ini bermula pada (21/8/2021) lalu.

Saat itu, Chen Haowei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu pergi ke bar untuk minum-minum. Mereka ditemani oleh dua orang wanita yang merupakan teman Bai Shaoyu hingga kembali ke hotel.

Di lobby hotel, mereka sejatinya berpapasan dengan asisten pelatih Dragos. Namun mereka tetap pergi ke kamar untuk melanjutkan pesta alkohol.

Dragos sendiri tidak melaporkan kejadian ini kepada CTFA.

Keesokan harinya, pelatih Wang Jiazhong hanya memberi sanksi kepada Chen Haowei dkk untuk membersihkan perlengkapan latihan sebagai bentuk hukuman.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x