Kompas TV olahraga kompas sport

Gary Neville: Formasi 5-3-2 MU Cocok bagi Cristiano Ronaldo

Kompas.tv - 31 Oktober 2021, 19:00 WIB
gary-neville-formasi-5-3-2-mu-cocok-bagi-cristiano-ronaldo
Gary Neville percaya formasi 5-3-2 yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 cocok bagi Cristiano Ronaldo. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Gary Neville percaya bahwa formasi 5-3-2 yang digunakan Ole Gunnar Solskjaer dalam kemenangan 3-0 Manchester United di kandang Tottenham mampu mengeluarkan permainan terbaik dari Cristiano Ronaldo. 

Man United mencari kebangkitan usai digebuk 5-0 oleh Liverpool saat tandang ke London untuk menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Rapuhnya lini belakang dan terisolasinya lini depan mereka saat melawan Liverpool membuat pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memutuskan melakukan perubahan di laga lawan Tottenham Hotspur.

Solskjaer yang biasanya menurunkan formasi 4-2-3-1 mengubah sistem permainan dengan memasang formasi 5-3-2.

Raphael Varane yang kembali ke skuad usai mengalami cedera mengisi tiga posisi bek sentral bersama Victor Lindelof dan Harry Maguire.

Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw dipercaya untuk mengisi posisi wingback kanan dan kiri.

Di lini tengah, Scott McTominay dan Fred menjadikan dia pemain yang bertugas untuk mengalirkan bola dari antar lini.

Sementara itu Bruno Fernandes menjadi gelandang serang di belakang duet striker gaek Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.

Baca Juga: Jawaban Solskjaer soal David de Gea saat Melawan Tottenham Hotspur

Perubahan sistem yang digunakan Solskjaer di laga tersebut berhasil membuahkan kemenangan manis bagi Manchester United.

Gol dari Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford membuat Setan Merah pulang dengan 3 angka setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-0.

Mengomentari kemenangan Manchester United tersebut, Gary Neville menyayangkan kenapa baru ada perubahan yang dilakukan tim saat melawan Tottenham Hotspur.

Ia mengatakan seharusnya mereka bisa lebih cepat untuk bangkit dan tidak harus mengalami periode buruk di mana Solskjaer yang hampir saja dipecat.

"Saya terkejut itu membutuhkan enam, tujuh, delapan minggu penampilan buruk, sikap tidak kompeten untuk bertahan tanpa bola, dan manajer harus berada di ambang pemecatan serta kekalahan 5-0 dari Liverpool untuk menggunakan formasi ini," kata Neville kepada Sky Sports.

"Saya tidak tahu mengapa butuh waktu lama tetapi mereka pasti telah melakukan sesuatu hari ini; bekerja keras sebagai tim tanpa bola," lanjutnya.



Sumber : Kompas TV/Daily Mail



BERITA LAINNYA



Close Ads x