Kompas TV olahraga kompas sport

Alami Depresi, Gelandang Juventus Asal Belanda Ini Tidak Diketahui Keberadaannya

Kompas.tv - 4 November 2021, 21:43 WIB
alami-depresi-gelandang-juventus-asal-belanda-ini-tidak-diketahui-keberadaannya
Gelandang Juventus yang dipinjam Sampdoria, Mohamed Ihattaren. (Sumber: La Gazzetta dello Sport)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

GENOA, KOMPAS.TV - Gelandang muda milik Juventus, Mohamed Amine Ihattaren, dilaporkan mempertimbangkan pensiun dini, lantaran mengalami depresi. 

Ihattaren didatangkan Juventus pada awal musim ini dari PSV Eindhoven dengan harga murah, 5,5 juta euro saja. Tetapi, Bianconeri langsung meminjamkannya kepada Sampdoria. 

Alasan utama Juventus meminjamkannya adalah Ihattaren masih muda, 19 tahun, dan ingin pemain keturunan Maroko tersebut beradaptasi lebih dulu di Liga Italia. 

Nama Ihattaren sendiri sudah terkenal di Belanda. Gelandang kelahiran Utrecht bahkan digadang menjadi bintang masa depan tim nasional Belanda. 

Baca Juga: Sehari sebelum Ulang Tahun, Juventus Ulangi Kisah Kelam 60 Tahun Silam

Dirinya tampil apik selama gelaran Euro U17 2018 silam. Di kompetisi tersebut, Ihattaren mencetak empat asis dan membawa Belanda juara. 

Namun, kabar mengejutkan tentang Ihattaren datang. Akhir-akhir ini, Ihattaren tidak diketahui lokasinya oleh pihak Juventus ataupun Sampdoria sejak 12 Oktober 2021. 

Kabarnya, Ihattaren pulang ke kampung halamannya di Utrecht dan tidak ingin balik lagi ke Italia.

"Gelandang alternatif pengganti Mikkel Damsgard, Ihattaren sudah tidak di sini," sebut Direktur Sampdoria, Daniele Faggiano, dikutip dari Football Italia. 

Melansir Calcio Mercato, Ihattaren sedang mengalami depresi berat setelah kematian sang ayah pada 2019 silam. Bahkan, dirinya berpikiran untuk gantung sepatu lebih dini. 

Meninjau data dari Transfermarkt, Ihattaren belum sekalipun bermain untuk Sampodoria. 

Padahal, saat didatangkan dari PSV oleh Juventus, sang pemain telah tampil sebanyak 74 kali dengan catatan 10 gol dan 11 assist di lintas kompetisi. 

Baca Juga: Klasemen Liga Champions: Bayern Munchen dan Juventus Segel Tiket 16 Besar

 



Sumber : calciomercato.com/Football Italia



BERITA LAINNYA



Close Ads x