Kompas TV olahraga kompas sport

Jorginho Berharap Bisa Memenangkan Ballon d'Or

Kompas.tv - 11 November 2021, 05:10 WIB
jorginho-berharap-bisa-memenangkan-ballon-d-or
Gelandang timnas Italia dan Chelsea Jorginho berharap bisa memenangkan Ballon d'Or tahun ini. (Sumber: Twitter @ChelseaFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Chelsea dan Italia Jorginho berharap bisa memenangkan gelar Ballon d'Or tahun ini.

Menurut Jorginho, memenangkan gelar Ballon d'Oritu akan memberikan "insentif" bagi pemain lain yang tidak mencetak gol secara teratur dan membuktikan bahwa gol bukan satu-satunya faktor dalam penghargaan.

Pemain yang berposisi gelandang bertahan itu telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria UEFA pada Agustus usai memenangkan Liga Champions bersama Chelsea dan Euro 2020 bersama Italia.

Jorginho kemudian juga masuk dalam daftar nominasi Ballon d'Or, meskipun Lionel Messi tetap menjadi favorit, dengan Robert Lewandowski juga merupakan pesaing kuat.

"Bukan tugas saya untuk mengatakan apakah saya harus memenangkan Ballon d'Or, tetapi itu akan menjadi insentif bagi pemain lain, untuk menunjukkan bahwa tidak hanya gol yang diperhitungkan," kata Jorginho kepada Globo Esporte dilansir dari AS.

“Saya tidak ingin terlalu banyak berharap, tetapi saya akan munafik jika saya mengatakan saya tidak berpikir tentang (memenangkan) itu. Hebat jika itu terjadi, tetapi jika tidak, saya tidak akan mengeluh."

"Saya berusaha tetap berpijak di tanah dan saya fokus pada hal lain, saya sudah memenangkan pemain terbaik tahun ini oleh UEFA," tuturnya.

Jorginho yang dulu sempat dilirik Brasil menjadi pemain tim nasional sebelum akhirnya memilih Italia mempunyai keinginan untuk memenangkan Piala Dunia.

Meski sudah merasakan gelar Liga Champions dan Euro, pemain berusia 29 tahun itu merasa gelar Piala Dunia merupakan sesuatu yang berbeda.

“(Brasil)mencoba meyakinkan saya, tetapi pada akhirnya saya memilih Italia, jika tidak, saya seperti tidak tahu terima kasih,” lanjut pria yang pindah ke Italia di usia 15 tahun itu.

“Tidak buruk untuk memenangkan Piala Dunia. Liga Champions dan Euro tidak bisa diremehkan, tetapi Piala Dunia melampaui hal lain."

“Kami bukan menjadi favorit di Qatar, tetapi kami tidak bisa luput dari perhatian setelah kami memenangkan Euro," pungkasnya.

Timnas Italia saat ini masih belum memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Azzurri masih bersaing ketat dengan Swiss yang mempunyai poin sama 14, di mana Italia hanya unggul dalam selisih gol.

Italia dan Swiss akan bertemu pada Jumat (12/11/2021) besok yang kemungkinan besar akan menjadi partai penentu kelolosan kedua tim ke Piala Dunia 2022 Qatar.  



Sumber : AS


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x