Kompas TV olahraga kompas sport

Nonton Persis vs PSIM, Jacksen F. Tiago Jadi Pengganti Eko Purdjianto?

Kompas.tv - 17 November 2021, 14:32 WIB
nonton-persis-vs-psim-jacksen-f-tiago-jadi-pengganti-eko-purdjianto
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago (Sumber: BolaSport)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Nama Jacksen F. Tiago dikaitkan menjadi pengganti Eko Purdjianto setelah juru taktik Persipura terpantau menonton duel Persis vs PSIM.

Eko Purdjianto yang saat ini masih berstatus sebagai pelatih Persis Solo, mendapat desakan dari suporter untuk segera mundur dari jabatannya.

Seperti diketahui, Persis Solo menelan kekalahan menyakitkan dari PSIM Yogyakarta dalam laga pekan 8 Grup C Liga 2 2021, Senin (15/11/2021) di Stadion Manahan, Solo.

Namun, secara performa musim ini, Persis arahan Eko sebenarnya tidak tampil buruk. Dari 8 laga Liga 2 2021, Persis baru kalah satu kali, meraih 4 kemenangan, serta 2 kali hasil imbang.

Baca Juga: Usai Persis Kalah dari PSIM, Presiden Pasoepati Beri Ultimatum Ini: Eko Out

Nama Jacksen F. Tiago langsung dihubung-hubungkan sebagai pengganti Eko.

Hal itu bukan tanpa alasan. Jacksen terlihat menonton langsung laga Persis vs PSIM dari tribun undangan Stadion Manahan. Momen tersebut juga sempat diabadikan Jacksen di Instastory pribadinya.

Melansir laporan Tribun Solo, pelatih asal Brasil tersebut menonton pertandingan hingga laga berakhir.

Kabar ini juga diperkuat dengan kondisi Jacksen di Persipura Jayapura. Masa depan Jacksen sebagai pelatih Mutiara Hitam menjadi tanda tanya.

Pasalnya, performa Persipura di Liga 1 2021-22 amatlah buruk. Mereka selalu kalah dari 5 pekan terakhir dan duduk di dasar klasemen sementara.

Baca Juga: Sikap Kaesang Usai Persis Kalah dari PSIM: Terdiam dan Langsung Tinggalkan Stadion

Jacksen juga sudah mendapat desakan mundur oleh para suporter Persipura.

Kendati demikian, belum ada konfirmasi dari pihak Persis Solo perihal pemecatan Eko Purdjianto ataupun peresmian Jacksen F. Tiago sebagai pelatih anyar.

 



Sumber : Tribun Solo


BERITA LAINNYA



Close Ads x