Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi, Persipura Tunjuk Alfredo Vera sebagai Pelatih Baru

Kompas.tv - 21 November 2021, 20:42 WIB
resmi-persipura-tunjuk-alfredo-vera-sebagai-pelatih-baru
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. (Sumber: Goal)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Persipura Jayapura resmi menunjuk Alfredo Vera sebagai pelatih anyarnya pada Minggu (21/11/2021).

Alfredo ditunjuk sebagai pengganti Jacksen F. Tiago yang resmi diberhentikan pada Jumat (19/11) lalu, lantaran performa negatif Mutiara Hitam.

"Kami dari manajemen telah bersepakat dengan coach Jacksen Tiago untuk mengakhiri kerja sama secara baik-baik. Beliau sampaikan permohonan maaf dan terima kasih," tutur Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dikutip dari Bolasport.com.

Sementara itu, Alfredo sendiri memang bukan sosok asing lagi bagi Persipura. Dirinya pernah menukangi Mutiara Hitam pada musim 2016-17.

Semasa menukangi Persipura, Alfredo sukses mengantarkan Ian Louis Kabes dan kawan-kawan memenangi Indonesia Soccer Championship (ISC). Tetapi, Alfredo hanya bertahan di Stadion Mandala kurang lebih satu tahun. 

"Selamat datang kembali coach Alfredo. Bersama kami mengulang cerita lima tahun lalu," tulis pernyataan resmi di Instagram klub.

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Bhayangkara Kalah, Persib Berpeluang ke Puncak, Persipura Terbawah

Kendati demikian, pelatih bernama lengkap Angel Alfredo Vera memiliki tugas yang berat. Dirinya harus mengangkat performa Mutiara Hitam yang tengah terseok.

Untuk sementara, Persipura berada di posisi ke-17 klasemen Liga 1 2021-22 dan baru mengumpulkan 5 poin dari 12 pertandingan. Mereka bahkan menelan 6 kekalahan beruntun.

Paling anyar, Persipura menderita kekalahan tipis 0-1 dari Borneo FC dalam laga pertama seri ketiga Liga 1 2021-22, Kamis (18/11/2021) silam.

Baca Juga: Kemarahan Pelatih Persib ketika Tonton Tayangan Ulang Pertandingan Lawan Persija

 



Sumber : Instagram Persipura, Bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x