Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF - Tan Cheng Hoe Ingin Skuad Malaysia Berpikir Positif demi Mengalahkan Indonesia

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 20:26 WIB
piala-aff-tan-cheng-hoe-ingin-skuad-malaysia-berpikir-positif-demi-mengalahkan-indonesia
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe langsung mengalihkan fokus timnya ke laga melawan Indonesia usai dikalahkan Vietnam dengan skor 3-0, Minggu (12/12/2021). (Sumber: AFF Cup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe ingin timnya melakukan persiapan yang baik guna meraih kemenangan yang bmenjadi harga mati bagi timnya saat melawan Indonesia di pertandingan terakhir penyisihan grup B Piala AFF 2020.

Skuad Harimau Malaya tak punya pilihan selain merebut tiga poin penuh melawan Indonesia untuk merebut satu tiket di semifinal Piala AFF 2020 di Singapura, Minggu (19/12/2021).

Pelatih kepala Tan Cheng Hoe mengingatkan anak buahnya bahwa tugas berat menanti mereka untuk merobek gawang Indonesia karena tim lawan hanya membutuhkan satu poin untuk lolos ke babak berikutnya.

Indonesia pun diprediksi akan bermain dengan pola bertahan seperti yang ditunjukkan saat seri tanpa gol melawan juara bertahan Vietnam kemarin malam.

Cheng Hoe juga menuntut agar para pemainnya percaya satu sama lain serta memiliki pola pikir positif untuk memastikan kemenangan atas musuh tradisional di laga hidup dan mati di National Stadium Singapura.

"Yang penting kami harus turun ke lapangan dengan 'mood' dan persiapan terbaik menghadapi Indonesia karena mereka hanya perlu bermain imbang melawan kami," ujar Tan Cheng Hoe dikutip dari Bernama.

Selain harus sabar untuk mencetak gol ke gawang Indonesia, Cheng Hoe juga ingin anak asuhnya bersiap jika skuad Garuda mengubah taktik dengan bermain menyerang.

Terlebih lagi lini depan Indonesia terbilang cukup tajam saat mengalahkan Kamboja 4-2 dan membantai Laos 5-1.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Pelatih Malaysia Puji Kualitas Timnas Indonesia

Selain itu, Indonesia juga dinilai memiliki kelebihan dengan semangat yang dimiliki para pemain-pemain muda dan serangan balik yang mematikan.

Untuk itu Cheng Hoe berharap timnya tidak berpikir negatif dan tetap fokus untuk pertandingan maha penting besok.

Pelatih berkacamata itu juga memastikan bek Midtjylland FC, Dion Coolest sudah siap bertanding dengan sangat termotivasi untuk membantu Malaysia meraih kemenangan atas Indonesia.

Terkait status terbaru Muhammad Akhyar Abdul Rashid yang dinyatakan positif Covid-19 baru-baru ini, Cheng Hoe memperkirakan pemain sayap itu akan mengakhiri masa karantinanya besok dan dijadwalkan untuk kembali berlatih pada sesi sore.

Sementara itu, Cheng Hoe mengatakan mentalitas Muhammad Safawi Rasid sedang dalam kondisi terbaik dan tidak terganggu dengan aksi suporter Indonesia yang mulai 'menyerang' dan 'mengkritik' dirinya di media sosial Instagram.

Meski memiliki tujuh poin sama dengan Vietnam, Indonesia masih memimpin Grup B dengan keunggulan selisih gol, sementara Malaysia di peringkat ketiga dengan enam poin, Kamboja tiga dan Laos di posisi terbawah, tanpa poin.

Laga Indonesia melawan Malaysia akan berlangsung pada pukul 19.30 WIB langsung dari National Stadium, Minggu (19/12/2021). 

Baca Juga: Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia: Jangan Terprovokasi Media Mereka!

 




Sumber : Bernama


BERITA LAINNYA



Close Ads x