Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF: Alfeandra Dewangga Bertekad Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 20:10 WIB
piala-aff-alfeandra-dewangga-bertekad-bawa-timnas-indonesia-lolos-ke-semifinal
Alfeandra Dewangga bertekad membawa Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Bek muda Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, bertekad membawa skuad Garuda melaju ke semifinal Piala AFF 2020.

Alfeandra Dewangga menjadi salah satu pemain yang penampilannya cukup bersinar di Piala AFF tahun ini. 

Dalam tiga pertandingan penyisihan grup yang telah dijalani Indonesia, Alfeandra Dewangga selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong untuk mengawal lini belakang. 

Ia selalu tampil sebagai starter dan sering diutak-atik posisinya oleh Shin Tae-yong dengan sempat dipasang menjadi gelandang bertahan. 

Salah satu penampilan terbaik Alfeandra Dewangga tersaji saat Indonesia menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0 pada Rabu (15/12/2021). 

Kedisiplinannya bersama Fachrudin Aryanto dan Rizky Ridho mampu membuat lini depan Vietnam tumpul. Ia pun kemudian dipilih sebagai Man of the Match di laga tersebut. 

"Tim sangat baik permainannya. Kami memang ingin memenangi pertandingan ini atau mendapatkan hasil imbang. Ya, kami sabagai pemain harus bekerja keras bersama-sama," kata Dewangga dikutip dari laman resmi PSSI. 

Baca Juga: Piala AFF: Hanya Butuh Hasil Imbang, Malaysia Yakin Timnas Indonesia Bakal Tampil Bertahan

"Yang pasti kami tim sangat bangga dari kerja keras semua pemain," imbuh pemain PSIS Semarang itu. 

Meski Indonesia saat ini memimpin klasemen grup B Piala AFF 2020, Dewangga bertekad membawa skuad Merah Putih memastikan langkah ke semifinal. 

Ia pun bersiap untuk menjalani pertandingan penting melawan Malaysia pada Minggu (19/12/2021) lusa. 

"Selanjutnya kami bersiap menghadapi Malaysia. Kami harus lebih kerja keras dan fokus demi asa lolos ke babak semi final," tegas Dewangga.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya saat ini sedang dalam tahap pemulihan usai pertandingan melelahkan melawan Vietnam. 

Pria asal Korea Selatan itu kemudian menegaskan timnya akan langsung bersiap guna menghadapi Malaysia pada pertandingan terakhir penyisihan grup B Piala AFF di hari Minggu. 

"Saat ini kondisi pemain sangat baik. Memang laga melawan Vietnam membuat pemain pasti merasa terkuras stamina dan fisik mereka. Saat ini kami langsung fokus menghadapi Malaysia," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Pelatih Malaysia Sebut Timnas Indonesia Bikin Frustrasi Vietnam




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x