Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Semifinal Liga 2: RANS Cilegon dan Persis Solo Segel Tiket Promosi ke Liga 1

Kompas.tv - 28 Desember 2021, 08:00 WIB
hasil-semifinal-liga-2-rans-cilegon-dan-persis-solo-segel-tiket-promosi-ke-liga-1
Striker RANS Cilegon FC, Cristian Gonzalez (tengah) merayakan golnya ke gawang PSIM Yogyakarta dalam laga semifinal Liga 2 2021. (Sumber: instagram.com/rans.cilegonfc.official)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - RANS Cilegon FC dan Persis Solo berhasil memastikan diri promosi ke Liga 1 usai menang atas lawan-lawannya di semifinal Liga 2 2021. 

Kepastian RANS promosi didapat usai berhasil mengalahkan PSIM Yogyakarta dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Senin (27/12/2021). RANS Cilegon menang dengan skor 3-0. 

Gol-gol kemenangan klub milik artis kondang Raffi Ahmad tersebut dicetak oleh Bima Ragil (40'), Alfin Tuasalamony (63'), serta mantan bomber Tim Nasional Indonesia, Cristian Gonzalez menit 80. 

Kemenangan ini mengantarkan Rifal Lastori dan kolega ke babak final dan menjadi tim pertama yang promosi ke Liga 1 musim depan. 

Baca Juga: Dikeroyok 3 Tim ‘Sultan’ pada Semifinal Liga 2, Pelatih PSIM: Sultan di Indonesia ada di Jogja

Langkah RANS Cilegon FC diikuti oleh Persis Solo.

Klub yang dipimpin anak kandung Presiden Joko Widodo sukses merebut satu tiket promosi otomatis ke Liga 1, berkat kemenangan 2-1 atas Martapura Dewa United, Senin (27/12) di Stadion Pakansari. 

Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo- harus tertinggal lebih dulu ketika laga baru berjalan tiga menit oleh gol penggawa Dewa United, Slamet Budiono. 

Namun, Persis Solo malah termotivasi dan sanggup merepsons cepat dengan gol penyama kedudukan yang dicetak Beto Goncalves pada menit 10. 

18 menit kemudian, Laskar Sambernyawa mampu berbalik unggul via gol Fabiano Beltrame.

Adapun, RANS Cilegon dan Persis Solo akan bertarung di laga final untuk menentukan kampiun Liga 2 2021. 

Laga final RANS Cilegon vs Persis Solo rencananya bakal dimainkan di Stadion Pakansari, Bogor pada Kamis (30/12/2021) malam waktu Indonesia. 

Baca Juga: Tak Lolos Liga 1, Manajemen Sriwijaya FC Putuskan Bubarkan Tim!

Sementara itu, pada hari yang sama, PSIM Yogyakarta dan Dewa United akan saling sikut demi mendapatkan jatah satu tiket sisa promosi ke Liga 1 musim depan. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x