Kompas TV olahraga kompas sport

Gary Neville: Ruang Ganti MU Bermasalah!

Kompas.tv - 30 Desember 2021, 23:49 WIB
gary-neville-ruang-ganti-mu-bermasalah
Gary Neville mengatakan bahwa ruang ganti Manchester United sedang bermasalah dan ada ketidakcocokan antara beberapa pemain dengan Cristiano Ronaldo. (Sumber: theunitedstand.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gary Neville menilai ruang ganti di Manchester United saat ini sedang tidak harmonis dan terjadi banyak masalah.

Di musim ini, penampilan Man United anjlok setelah di musim lalu mereka mampu mengakhiri musim di posisi kedua Liga Premier Inggris.

Setelah kepergian Solskjaer pada November lalu, kedatangan Ralf Rangnick diharapkan bisa kembali menyeimbangkan kondisi tim yang saat itu sedang dalam kondisi terburuk.

Meski memulai start awal dengan baik, Rangnick kini terlihat mulai kesulitan menghadapi masalah yang ada di ruang ganti Manchester United.

Menurut Daily Mail, salah satu masalah utama adalah kurangnya chemistry antara Cristiano Ronaldo dan beberapa rekan satu timnya, seperti Mason Greenwood .

Sementara itu, menurut pandit Sky Sports Gary Neville, ada bentrokan kepemimpinan antara Ronaldo dan kapten MU Harry Maguire, yang mulai kehilangan kepercayaan dari pemain lain sejak kedatangan bintang Portugal pasa musim panas lalu 

Neville yang juga mantan pemain Manchester United itu menilai, ada yang tidak beres di ruang ganti usai Setan Merah ditahan imbang 1-1 oleh Newcastle di boxing day.

Neville juga mengungkapkan kegelisahannya dengan cara Bruno Fernandes dan Ronaldo memperlakukan beberapa rekan setim mereka yang lebih muda.

Baca Juga: Ralf Rangnick Sarankan Liga Premier Kembali Terapkan 5 Pergantian Pemain

"Ada yang tidak beres di sana," kata Neville.

"Pasti ada keluhan yang terjadi. Mereka semua harus saling memerhatikan."

"Semangat ruang ganti sangat penting dan saya tidak berpikir mereka semua bersatu saat ini."

Laporan lain juga mengungkapkan, para pemain MU tak suka dengan jadwal latihan dari Ralf Rangnick yang terlalu sore dan hari mulai gelap.

Dari segi taktik, penggawa MU juga masih beradaptasi dengan formasi 4-2-2-2, terutama Bruno Fernandes yang kini bermain lebih melebar.

Semua masalah itu diperparah dengan adanya beberapa pemain yang tak kerasan di Old Trafford dan ingin hengkang ke klub lain di antaranya Anthony Martial, Dean Henderson, Eric Bailly, Jesse Lingard dan Donny van de Beek.

Manchester United akan menjamu Burnley di pekan ke-20 Liga Premier Inggris pada Jumat (31/12/2021) dini hari WIB.

Kemenangan wajib diraih MU jika masih ingin berada di papan atas, di mana mereka saat ini tertahan di posisi ke-7 klasemen sementara dengan poin 28 dari 17 pertandingan.

Baca Juga: Tertarik dengan Barcelona, Ronaldo Minta Messi Mau Menyewakan Rumahnya di Catalunya

 



Sumber : Daily Mail/Sky Sports



BERITA LAINNYA



Close Ads x