Kompas TV olahraga kompas sport

Swindon vs Man City: Tampil Impresif, Wonderkid Man City Ini Diminta Bersabar untuk Tembus Tim Inti

Kompas.tv - 8 Januari 2022, 09:52 WIB
swindon-vs-man-city-tampil-impresif-wonderkid-man-city-ini-diminta-bersabar-untuk-tembus-tim-inti
Cole Palmer berselebrasi usai mencetak gol dalam laga Swindon Town vs Man City, Sabtu (8/1/2022) dini hari waktu Indonesia. (Sumber: Laman resmi Man City)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

SWINDON, KOMPAS.TV - Partai lanjutan Piala FA antara Swindown Town vs Manchester City, Sabtu (8/1/2022) dini hari waktu Indonesia, berkesudahan 1-4 untuk tim tamu. Hasil tersebut membawa The Cityzens berhak melaju ke putaran keempat.

Walaupun tampil tanpa Pep Guardiola, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan tetap bermain trengginas. Mereka mampu mencetak empat gol berkat aksi Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Ilkay Guendogan, serta Cole Palmer.

Nama terakhir pun menyita perhatian karena permainan impresif lawan Swindon. Masih berusia 19 tahun, Palmer mencetak satu gol dan satu asis untuk mengantar City menang.

Sang pemain mencetak gol indah di penghujung pertandingan kontra Swindon. Dari sudut sempit di sisi kanan kotak penalti, Palmer mengirim tembakan keras yang membentur mistar dan tiang kiri gawang sebelum masuk.

Asisten Pep yang memimpin partai City kontra Swindon, Rodolfo Borrell, memuji penampilan Palmer. Pelatih asal Spanyol ini menyebutnya memiliki talenta luar biasa.

Baca Juga: Swindon Town vs Man City, The Citizens Tanpa Pep Guardiola dan 7 Pemain

Menurut Borrell, Palmer sulit mendapat menit bermain karena persaingan ketat di skuad senior Man City. Sekalinya mendapat kesempatan bermain, penggawa timnas junior Inggris itu kerap tampil impresif.

Borrell pun meminta Palmer bersabar untuk menembus skuad utama Man City. Pelatih berusia 50 tahun ini menyebutnya bisa mengikuti jejak Phil Foden.

“Ini tentang kesabaran, terus bekerja keras dan memanfaatkan kesempatan seperti ini (Swindon vs Man City) untuk menunjukkan talentanya,” kata Borrell dikutip laman resmi Man City.

“Inilah apa yang terjadi dengan Phil Foden. Kita tidak bisa membandingkan mereka berdua. Mereka pemain yang benar-benar berbeda. Cole lebih muda tetapi dalam jalur yang tepat,” sambungnya.

Cole Palmer baru bermain empat kali di Premier League musim ini, sekali sebagai starter

Di ajang Piala Liga, Palmer mampu mencetak satu gol ke gawang Wycombe kendati hanya bermain 18 menit. Ia juga mencetak satu gol Liga Champions ke gawang Club Brugge walau hanya bermain 25 menit.

Baca Juga: Bertanding Dua Kali Sehari hingga Cetak Gol Man City di Liga Champions: Pekan Sibuk bagi Cole Palmer


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x