Kompas TV olahraga kompas sport

PT LIB Gelar Rapat Darurat, Laga Persib Vs PSM dan PSIS Vs Persebaya Terancam Ditunda

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 12:11 WIB
pt-lib-gelar-rapat-darurat-laga-persib-vs-psm-dan-psis-vs-persebaya-terancam-ditunda
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. PT LIB menggelar rapat untuk memutuskan nasib sejumlah pertandingan menyusul meningkatnya kasus Covid-19 di kompetisi Liga 1. (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Operator kompetisi sepak bola, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan akan menggelar emergency meeting atau rapat darurat untuk jadwal dua pertandingan Liga 1 2021-2022 hari ini, Rabu (2/2/2022). 

Pada hari ini pertandingan yang sudah dijadwalkan adalah PSS Sleman vs Persik Kediri, Persita Tangerang vs Borneo FC, PSM Makassar vs Persib Bandung, dan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya.

Lalu untuk laga yang harus diputuskan melalui rapat darurat ini yaitu pertemuan antara PSM Makassar vs Persib Bandung dan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan hari ini pihaknya sedang menunggu keputusan emergency meeting tersebut.

"Menunggu hasil emergency meeting siang ini, tentang kabar penundaan laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya masih menunggu hasil rapat tersebut," kata Akhmad Hadian Lukita dikutip dari BolaSport.

"PSM Makassar vs Persib Bandung juga (dilakukan rapat darurat)," sambungnya.

Baca Juga: Covid-19 di Liga 1 Merebak, PT LIB Buka Kemungkinan Pindah dari Bali

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV, PT LIB juga mengadakan rapat darurat untuk menentukan nasib pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United yang digelar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar Bali, Selasa (1/2) kemarin.

Dan hasilnya, laga tersebut diputuskan ditunda karena Madura United tidak memenuhi jumlah minimum pemain yang tersisa di tim.

Itu dikarenakan sejumlah pemain Madura United terpapar Covid-19.

Aturan tersebut terdapat dalam regulasi Liga 1 2021-2022 pasal 52 ayat 7 yang berbunyi.

PT LIB akan menggelar jumpa pers guna memaparkan hasil rapat darurat pada Rabu (2/2), pukul 15.00 WITA atau 14.00 WIB

Kompetisi Liga 1 seri keempat yang diselenggarakan di Bali memang sedang memasuki periode berat.

Tim-tim Liga 1 mulai diterpa kasus Covid-19. Diantaranya Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Madura United.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Liga 1 Melonjak, PT LIB: Pemain Jangan Berkeliaran Lagi




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x