Kompas TV olahraga kompas sport

Salah Vs Mane di Final Piala Afrika, Klopp Dukung Siapa?

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 18:46 WIB
salah-vs-mane-di-final-piala-afrika-klopp-dukung-siapa
Ilustrasi. Final Piala Afrika 2021 akan mempertandingkan tim nasional dua bintang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah. (Sumber: TWITTER.COM/STATMANDAVE)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Fadhilah

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Final Piala Afrika 2021 mempertemukan Timnas Senegal vs Mesir pada Senin (7/2/2022) dini hari mendatang.

Partai final ini menghadirkan duel dua bintang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun ikut bicara soal final Piala Afrika yang mempertandingkan dua penyerang andalannya.

Sang pelatih mengaku “kesulitan” menonton partai final karena dua anak asuhnya akan berusaha saling mengalahkan.

“Itu tidak mudah karena kami mesti melihat pertandinganya dan salah satu akan merasa sangat bahagia dan satunya sangat tidak terlalu bahagia. Namun, keduanya berkesempatan meraih sesuatu yang sangat besar,” kata Klopp dikutip laman resmi Liverpool.

Eks juru taktik Borussia Dortmund ini juga menyinggung kiprah Naby Keita di Piala Afrika.

Bersama Guinea, gelandang 26 tahun itu melaju hingga babak 16 Besar, dieliminasi Gambia. Keita mesti melewatkan pertandingan tersebut karena akumulasi kartu.

Baca Juga: Hasil Piala Afrika 2021 - Kiper Mesir Pahlawan, Duel Liverpool Mohamed Salah vs Sadio Mane di Final

Klopp memuji ketiga pemainnya yang bertanding di Piala Afrika 2021. Menurutnya, baik Keita, Salah, atau Mane menunjukkan karakter pemimpin sepanjang turnamen.

“Sulit untuk melaju jauh di sebuah turnamen, tekanannya—mereka adalah megabintang jadi tekanan di pundak mereka benar-benar besar,” kata Klopp.

“Dan bagaimana mereka mengatasinya, saya sangat bangga dengan mereka, sejujurnya, dan sekarang dua dari mereka di final dan ya, kami akan menontonnya,” pungkas Klopp.

Juergen Klopp menyebut bahwa Mane dan Salah berpeluang tampil di partai lawan Leicester City pada Jumat (11/2) dini hari WIB mendatang. Namun, kondisi kedua pemain perlu dipantau lebih dulu.

Baca Juga: Menggila di Piala Afrika 2021, Sadio Mane Jadi Raja Gol Senegal Sepanjang Masa

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x