Kompas TV olahraga kompas sport

MGPA: 90 Persen Alat Berat untuk Perbaikan Sirkuit Mandalika Sudah Tiba

Kompas.tv - 19 Februari 2022, 12:58 WIB
mgpa-90-persen-alat-berat-untuk-perbaikan-sirkuit-mandalika-sudah-tiba
Berbagai alat berat untuk perbaikan Pertamina Mandalika International Street Circuit sudah 90 persen tiba di lokasi. (Sumber: Dokumentasi MGPA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria menyampaikan bahwa pada Sabtu (19/2/2022) dini hari, 90 persen alat berat untuk perbaikan Pertamina Mandalika International Street Circuit, sudah tiba di lokasi.

Menurut keterangan tertulis MGPA yang diterima KOMPAS TV, Sabtu, pihak PT. Pembangunan Perumahan akan mulai mengelupas permukaan lintasan dan secara bersamaan juga akan melakukan set-up Asphalt Mixing Plant (AMP) sambil menunggu kedatangan sisa peralatan.

"Sementara itu, team PT. Pembangunan Perumahan (PP) yang berada di Palu dan didampingi konsultan, sedang memastikan kualitas bahan baku dan memastikan loading bahan baku ke atas kapal yang akan dikirim dalam waktu dekat untuk dijadikan lapisan aspal yang baru," kata Priandhi.

Sebelumnya diberitakan pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika ditargetkan rampung pada 10 Maret 2022 atau satu pekan jelang MotoGP Indonesia. 

Baca Juga: MGPA Tak Mau Insiden Unboxing Motor Terulang di Tes MotoGP Mandalika 2022

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur PT PP (Persero) Novel Arsyad, selaku kontraktor Sirkuit Mandalika. 

"Tempat-tempat tertentu harus segera dilakukan pengaspalan ulang. Pada hari Minggu kami koordinasi dan Senin kita putuskan setelah pertemuan sampai malam dengan konsultan," kata Novel Arsyad, dalam konferensi pers virtual, Rabu (16/2/2022). 

"Kami sudah punya jadwal untuk pelaksanaan ini. Kami jadwalkan paling lambat di tanggal 10 maret, seminggu sebelum MotoGP Indonesia, sudah kami selesaikan," tuturnya.

Dalam tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung 11-13 Februari lalu, sejumlah pembalap memang mengeluhkan kondisi trek yang kotor dan aspal yang pecah. 

Menerima keluhan tersebut, FIM, Dorna Sports, serta ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) telah berdiskusi dan sepakat untuk mengaspal ulang beberapa sektor Sirkuit Mandalika. 

Novel menyebut sudah mendatangkan material yang dibutuhkan sejak Selasa (15/2) lalu.

Material-material tersebut datang dari Jakarta dan Palu. 

Selain itu, pihak PT PP siap bekerja 24 jam demi merampungkan pengaspalan ini satu pekan sebelum MotoGP Indonesia 2022 bergulir.

Baca Juga: Kata MGPA soal Tes MotoGP yang Sempat Dihentikan karena Lintasan Sirkuit Mandalika Kotor



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x