Kompas TV olahraga kompas sport

Elanga Dilempar Koin Suporter Leeds, Ralf Rangnick Kecewa

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 17:15 WIB
elanga-dilempar-koin-suporter-leeds-ralf-rangnick-kecewa
Anthony Elanga berduel dengan Pascal Struijk dalam partai lanjutan Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester United di Elland Road, Minggu (20/2/2022). Elanga sempat dilempari koin dalam laga ini. (Sumber: Jon Super/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

LEEDS, KOMPAS.TV - Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick mengecam insiden tak elok yang menyasar anak asuhnya, Anthony Elanga. Sang pemain dilempar koin oleh orang tak dikenal yang diduga suporter lawan dalam pertandingan Liga Inggris antara Leeds United vs Man United, Minggu (20/2/2022).

Insiden itu terjadi pada menit 70. Usai Fred mencetak gol, Elanga berselebrasi bersama rekan-rekannya di sudut lapangan.

Pemain berusia 19 tahun itu kemudian memegangi kepalanya dan terjatuh. Sekeping koin mengenai kepalanya.

Untungnya, Elanga tidak menderita cedera akibat pelemparan ini. Sang pemain bahkan sukses mencetak gol pemungkas Setan Merah usai dilempar koin.

Manchester United sendiri sukses membungkam Leeds 2-4 di Elland Road. Kendati The Whites sempat menyamakan kedudukan, dwigol Fred dan Elanga mengamankan tripoin anak asuh Rangnick.

Baca Juga: Harry Maguire Malu Manchester United Tak Banyak Cetak Gol Lewat Bola Mati

Seusai pertandingan, Rangnick mengaku kecewa insiden memalukan itu bisa terjadi di Elland Road.

“Sejauh yang saya tahu telah ada investigasi yang berlangsung dari pihak Leeds United,” kata Rangnick dikutip The Guardian.

“Pada akhirnya, Anthony (Elanga) terlihat baik-baik saja dan dia senang bisa mencetak gol. Tentu saja hal seperti ini (pelemparan koin) seharusnya tidak terjadi,” lanjut eks pelatih Schalke 04 tersebut.

Tuan rumah Leeds United mengaku akan menginvestigasi insiden pelemparan koin ke Elanga. FA Inggris pun mengaku hendak menginvestigasi insiden itu.

Ralf Rangnick sendiri mengaku bangga dengan Harry Maguire dan kawan-kawan yang sukses mengunci tripoin. Hasil ini membuat Setan Merah naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris, menggusur West Ham United.

“Kami menunjukkan kedewasaan dan menunjukkan persatuan di atas lapangan, pada akhirnya kami pantas menang,” tandas Rangnick.

Baca Juga: Ralf Rangnick Puas dengan Semangat yang Ditunjukkan Manchester United


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x