Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Persija vs Persib: Dwigol David da Silva Bantu Maung Bandung Petik 3 Poin

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 22:31 WIB
hasil-persija-vs-persib-dwigol-david-da-silva-bantu-maung-bandung-petik-3-poin
Pemain Persib Bandung, David da Silva (kanan) berduel dengan gelandang Persija, Rohit Chand saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga 1 2021-22 pekan 28 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022) malam. Persib menang 2-0. (Sumber: Persib.co.id)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

GIANYAR, KOMPAS.TV - Hasil Persija vs Persib Bandung dalam laga penutup pekan 28 BRI Liga 1 2021-22 berkesudahan dengan skor 0-2 untuk kemenangan Maung Bandung.

Berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3/2022) malam WIB, dwigol kemenangan Persib dicetak David da Silva pada menit 15 dan enam menit jelang waktu normal habis. 

Kemenangan ini membawa Persib Bandung ke peringkat 2 klasemen Liga 1 2021-22 dengan raihan 57 poin dari 28 pertandingan. Persib masih terpaut 3 angka dari pemuncak sementara, Bali United. 

Sementara itu, Persija Jakarta gagal naik ke posisi 6. Kini, Macan Kemayoran masih tercecer di urutan ketujuh klasemen dengan raihan 38 poin dari 27 pertandingan. 

Baca Juga: Bhayangkara FC Ditahan Seri Persita, Paul Munster: Sulit Main dengan 10 Pemain

Jalannya pertandingan

Sejak menit awal pertandingan, Persib mencoba menerapkan pressing tinggi hingga membuat Persija kerepotan. 

Kendati demikian, peluang matang Persib baru tercipta pada menit ke-14. 

Berawal dari umpan silang Mohammed Rashid ke kotak penalti Persija, striker anyar Persib, David da Silva dengan apik meneruskannya dengan tandukan tepat sasaran. 

Sayangnya, bola masih mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Persija, Andritany dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Persib. 

Namun, hal tersebut justru menjadi awal petaka Macan Kemayoran. Persib sukses mengonversi sepak pojok itu menjadi gol pembuka. 

Umpan tarik mantan penggawa Persija, Marc Klok sukses dikonversi menjadi gol oleh David da Silva lewat tendangan voli. 

Baca Juga: Hasil Liga 1: Menang 2-1 atas Persela, Bali United Kokoh di Puncak Klasemen




Sumber : ligaindonesiabaru.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x