Kompas TV olahraga kompas sport

Man City vs Man United, Ronaldo dan Maguire Disarankan Tak Usah Main

Kompas.tv - 6 Maret 2022, 17:09 WIB
man-city-vs-man-united-ronaldo-dan-maguire-disarankan-tak-usah-main
Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo disarankan duduk di bangku cadangan jelang duel Man City vs Man United, Minggu (6/3/2022). (Sumber: Mirror)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Jelang duel Manchester City vs Manchester United, pundit Sky Sports, Paul Merson, menyarankan Setan Merah untuk tidak usah memainkan Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire. 

Duel Man City vs Man United rencananya bakal dilangsungkan di Stadion Etihad, Minggu (6/3/2022) pukul 23.30 WIB. 

Kondisi saat ini, Man City arahan Pep Guardiola berstatus sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris 2021-22 sejak Desember 2021 silam. 

Citizen unggul 3 poin dari pesaing terdekat, Liverpool. Sementara Man United menempati urutan keempat klasemen. 

Baca Juga: Man City Vs Man United, Rangnick Ungkap Keunggulan Citizens yang Harus Ditiru Red Devils

Namun, jelang laga tersebut, pekan ini The Times melaporkan tentang perpecahan di ruang ganti Man United, lantaran pelatih interim, Ralf Rangnick, tidak mencopot ban kapten dari Harry Maguire. 

Skuad Man United dilaporkan ingin ban kapten Maguire segera dicopot.

Performa Maguire sendiri memang mendapat banyak kritik. Dari lima penampilan terakhirnya, Setan Merah hanya mampu membuat satu clean sheet. 

Di sisi lain, Ronaldo juga dinilai tidak banyak membantu Man United musim ini. 

Penyerang asal Portugal itu baru mencetak satu gol dari sepuluh penampilan terakhirnya.

Atas hal tersebut, pundit Sky Sports yang juga sekaligus mantan pemain Arsenal, Paul Merson, menilai Rangnick tak usah memainkan Ronaldo dan Maguire. 

"Jika laporan The Times akurat, itu tidak bagus karena Maguire pemain yang profesional. Dia sebenarnya tidak benar-benar khawatir dengan dirinya sendiri, dia pemain tim," kata Merson di acara Soccer Saturday di Sky Sports. 

Baca Juga: Man City vs Man United: Pep Guardiola Pilih Strategi Bertahan

"Tetapi, bagi saya, saya tidak berpikir dia bisa main di laga ini [Man City vs Man United] dan saya akan memainkan Rashford dan Elanga. Jika MU memiliki kans menang, mereka harus memainkan serangan balik cepat."

"Secara personal, Ronaldo juga tak usah main di laga ini. Pekan lalu kontra Watford, MU memang dominan, tetapi mereka tak akan mendapatkan bola melawan City." 

"Berapa banyak MU akan mendominasi City? Jika Anda John Stoes atau Laporte, mereka tentu lebih memilih menjaga Ronaldo dibandingkan Rashford. Kedua bek itu tak suka pemain cepat," imbuh Merson.



Sumber : Sky Sports, The Times



BERITA LAINNYA



Close Ads x